Advertisement

City Akan Belanja Bek pada Januari Nanti

Ahmad Baihaqi
Senin, 14 Oktober 2019 - 21:47 WIB
Budi Cahyana
City Akan Belanja Bek pada Januari Nanti Josep Guardiola - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Manchester City berencana mendatangkan bek anyar pada bursa transfer Januari nanti karena kedororan setelah Aymeric Laporte dan John Stones cedera parah.

City menelan dua kekalahan dari delapan laga. Terbaru, mereka digasak Wolverhampton Wanderers di kandang sendiri dua gol tanpa balas. Lini belakang menjadi salah satu biang kekalahan The Citizens. Pertahanan juara bertahanan Liga Inggris itu dianggap rapuh dan mudah kedodoran.

Advertisement

Aymeric Laporte cedera sejak akhir Agustus 2019 lalu. Kemudian pada pertengahan September 2019 kemarin, giliran John Stones yang menepi. City pun tinggal memiliki Nicolas Otamendi yang berposisi sebagai bek tengah.

Terkadang, pelatih Josep Guardiola menggeser Fernandinho sebagai bek tengah untuk berduet dengan Otamendi. Namun, ketangguhannya dianggap belum sepadan dengan Stones dan Laporte. Eks penyerang Liverpool John Aldridge menilai City bakal membeli bek baru demi terus bertarung di papan atas.

"Dengan baru delapan pertandingan dimainkan musim ini, konyol kalau berpikir persaingan titel sudah mendekati akhir. Tapi tidak bisa disangkal juga kalau kita melihat kerapuhan dari Manchester City, yang di musim lalu tidak ada," katanya seperti dikutip dari AS, Senin (14/10/2019).

"Kekalahan kandang 0-2 mereka dari Wolves yang menyusul kekalahan tandang di Norwich menunjukkan bahwa tim City ini punya retakan yang terekspos,dengan kerapuhan pertahanan kembali menjadi bukti."

"John Stones akan segera kembali bermain, tapi saya tak melihat dia menuntaskan masalah-masalah pertahanan yang bersumber dari kenyataan bahwa Nicolas Otamendi tidak mampu untuk tugas menyolidkan lini belakang, selepas kepergian Vincent Kompany dan cederanya Aymeric Laporte," imbuh Aldridge.

City saat ini mengoleksi 16 poin dan duduk di peringkat kedua Liga Inggris. Mereka tertinggal delapan angka dari Liverpool yang kini memuncaki klasemen.

"Manajer City Pep Guardiola bilang dia takkan membelanjakan uang di bursa transfer Januari. Tapi saya sepenuhnya memperkirakan dia akan menghabiskan lebih dari 100 juta paun untuk bek tengah sesegera mungkin. Karena dia tahu pertahanan itu takkan cukup untuk memenangi Premier League atau Liga Champions," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement