Hendra Wijaya Absen Bela PSIM Jogja di Derbi Mataram

Hendra Wijaya - Insstagram Hendra_02_wijaya
14 Oktober 2019 15:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Pelatih PSIM Jogja Liestiadi akan memaksimalkan empat kali latihan menjelang Derbi Mataram melawan Persis Solo pada pekan terakhir Grup Timur Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Jogja, Senin (21/10/2019).

"Fokus kami adalah menatap peluang lolos ke babak delapan besar. Ada empat kali latihan dan saya meminta pemain rileks. Kami akan maksimalkan waktu yang ada untuk perbaikan,“ kata Liestiadi, Senin (14/10/2019).

Kekuatan PSIM Jogja di lini belakang akan berkurang karena bek tengah Hendra Wijaya menjalani hukuman akumulasi kartu. Bek pinjaman dari PSM Makassar ini cukup baik menjalin kerja sama dengan Ahmad Hisyam Tolle di jantung pertahanan PSIM.

Laskar Mataram masih memiliki tiga bek tengah: Achmad Mahrus Bachtiar, Al Amin Syukur Fisabillah dan Al Rizqi. Hanya Al Rizqi yang belum pernah dimainkan oleh sejak awal musim. Sabil kali terakhir diturunkan membela Laskar Mataram saat PSIM mengalahkan Tuban sebagai pengganti Hendra Wijaya pada menit ke-85.

Di lini depan, Cristian Gonzales sudah bisa dimainkan selepas menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. 

“Kami akan minus Hendra Wijaya karena akumulasi kartu. Tetapi, nanti masuk Cristian Gonzales. Kami berharap mengamankan tiga poin dan lolos ke delapan besar,” ujar Liestiadi.

PSIM akan lolos ke delapan besar asalkan bisa mengalahkan Persis Solo dan di saat bersamaan Martapura FC gagal mengalahkan PSBS Biak, Saat ini, PSIM dan Persis Solo sama-sama mengemas 27 angka, sedangkan Martapura FC 28.