Advertisement

Ini Alasan Pelatih PSIM Mainkan Gelandang Jadi Bek Kanan

Jumali
Minggu, 13 Oktober 2019 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Ini Alasan Pelatih PSIM Mainkan Gelandang Jadi Bek Kanan Raymond Tauntu (18) merayakan gol ke gawang Persatu, Minggu (13/10/2019). - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Gelandang bertahan PSIM Raymond Tauntu bermain sebagai bek kanan saat membantu timnya menekuk Persatu Tuban 2-0 pada laga tunda pekan ke-19 Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Jogja, Minggu (13/10/2019) sore. 

Pelatih PSIM Jogja Liestiadi memasang Raymond sebagai bek kanan karena beberapa pemain yang bisa bermain di posisi tersebut, seperti Syaiful Indra Cahya, Junius Bate, dan M Agung Pribadi tidak siap.

Advertisement

Syaiful belum bisa main 90 menit selepas pulih dari cedera. Adapun Junius Bate dan Agung Pribadi masih dibekap cedera.

“Raymond sejatinya pengin saya mainkan sebagai gelandang. Kemarin saat latihan, Sabil [Moh Al Amin Syukur Sabililah, bek tengah PSIM] cedera, saya pusing juga. Hendra saya mainkan sebagai bek tengah. Saya tanya ke tim pelatih, Raymond mugkin cocok dimainkan di posisi itu [bek kanan],” kata Liestiadi seusai pertandingan.

Liestiadi juga bertanya kepada Nugroho Fatchur Rochman. “Saya tanya dia siap. Saya lihat dia melawan Madura FC main luar biasa. Kami ubah posisi dia di depan Ade Suhendra,” terang Liestiadi.

Meski tidak memerankan posisi aslinya, Raymond cukup sukses menahan serangan dari beberapa pemain Persatu Tuban. Sepanjang pertandingan, Raymond selalu berhasil mematahkan serangan dari Mamadou Diallo, penyerang naturalisasi milik Persatu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement