Southgate Senang Punya Banyak Pilihan di Lini Depan Inggris

Harry Kane dan Gareth Southgate - Reuters
11 Oktober 2019 22:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, merasa tenang dengan banyaknya pilihan di lini depan The Three Lions. 

Kini, manajer berusia 49 tahun ini tidak mempunyai ketergantungan terhadap pemain tertentu untuk mencetak gol ke gawang lawan. Dua nama yang sudah menjadi andalan Southgate ialah sang kapten, Harry Kane, dan Raheem Sterling.

Menurut dia, kedua pemain itu sudah menunjukkan penampilan yang konsisten bersama Timnas dan juga punya peran penting di klub. "Mereka (Sterling dan Kane) luar biasa. Sisanya dapat kami andalkan di laga-laga tertentu," kata Southgate.

Dalam beberapa laga Southgate mencoba membuka kesempatan bagi pemain yang sedang bersinar untuk tampil di Timnas Inggris. Salah satu yang tengah menjadi perhatian ialah Tammy Abraham dan Jadon Sancho.

Selain itu masih ada nama-nama seperti Marcus Rashford, Callum Hudson-Odoi, dan Callum Wilson. Menurut Southgate, tim memerlukan setidaknya tiga pemain yang bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

"Dalam turnamen kami selalu berharap kepada satu atau dua pemain (lini depan). Lalu bila ada cedera atau krisis, Anda membutuhkan pemain yang bisa membuat perbedaan," sebut Southgate.

Timnas Inggris akan datang ke markas Republik Cek, Sabtu dini hari nanti pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Euro 2020. Harry Kane dan kawan-kawan punya peluang mengamankan tiket ke putaran final bila berhasil meraih kemenangan.

Sumber : Antara