Cristian Gonzales: Aji Santoso Sudah Pamit dengan Pemain Seusai PSIM Kalah dari Martapura FC

Cristian Gonzales - Harian Jogja/Jumali
09 Oktober 2019 21:02 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Kapten PSIM Jogja, Cristian Gonzales, menghargai pengunduran diri Aji Santoso dari kursi pelatih. Striker berusia 43 tahun tersebut mengatakan Aji menyatakan mundur dan berpamitan dengan pemain seusai PSIM menelan kekalahan 0-1 di kandang Martapura FC, Selasa (8/10/2019) kemarin.

“Saya menghargai keputusan beliau dan berharap beliau sukses di tempat yang lainnya,” ujar pencetak lima gol untuk PSIM ini, Rabu (9/10/2019).

Aji Santoso mulai menangani PSIM sejak pertengahan Juli, menggantikan Vladimir Vujovic yang mundur meski baru menangani Laskar Mataram di empat pertandingan Liga 2. Aji sebenarnya dikontrak hingga Desember 2019 dan dibebani target membawa klub promosi ke Liga 1. Namun, PSIM kini dalam situasi terjepit dan terancam gagal lolos ke delapan besar setelah menderita tiga kekalahan beruntun.

Rabu petang, Aji mengumumkan pengunduran dirinya kepada publik. Sebelum menangani PSIM, Aji membesut Persela Lamongan. Dia mundur dari kursi Pelatih Persela karena klub tersebut terperosok di zona degradasi pada awal musim Liga 1 2019.

Di PSIM, Aji mendampingi tim dalam 14 pertandingan. Saat ini, PSIM berada di peringkat kedelapan dengan 24 angka dari 18 pertandingan, dengan delapan kemenangan dan sepuluh kekalahan.