Advertisement

Rusuh Suporter di Laga Indonesia Vs Malaysia, PSSI Didenda Rp643 Juta

Budi Cahyana
Rabu, 09 Oktober 2019 - 21:27 WIB
Budi Cahyana
Rusuh Suporter di Laga Indonesia Vs Malaysia, PSSI Didenda Rp643 Juta Suporter Indonesia - Antara/M. Risyal Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PSSI didenda Rp643 juta akibat kerusuhan suporter di laga Indonesia melawan Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 5 September 2019. 

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia kalah 2-3. PSSI menghormati keputusan FIFA itu. Mereka akan berupaya mencegah kejadian serupa tak terulang kembali. PSSI akan menyerukan kampanye persatuan dan kesatuan di sepak bola Indonesia. PSSI juga berharap semua pihak yang terlibat bisa saling mendukung untuk mewujudkan misi mulia itu.

Advertisement

"PSSI menghormati proses hukum dan putusan dari FIFA. Kami akan segera memenuhi kewajiban kami dan mengevaluasi agar tidak terulang," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, dikutip laman pssi.org, Rabu (9/10). "Sepak bola harusnya menyatukan, mempromosikan keragaman budaya dan menyerukan sikap saling menghormati," kata Tisha.

Kerusuhan yang terjadi saat Indonesia vs Malaysia dimulai saat laga memasuki babak kedua. Pendukung Indonesia melempari tribune suporter Ultras Malaysia dengan berbagai benda. Pertandingan bahkan sempat dihentikan akibat insiden ini.

Seusai laga, kerusuhan kembali pecah. Hal tersebut membuat para pendukung Harimau Malaya harus dievakuasi Polisi untuk bisa meninggalkan stadion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement