Advertisement

Milan Pecat Giampaolo & Tunjuk Stefano Pioli

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 09 Oktober 2019 - 15:37 WIB
Budi Cahyana
Milan Pecat Giampaolo & Tunjuk Stefano Pioli Stefano Pioli - Reuters/Stefano Rellandini

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – AC Milan memecat pelatih Marco Giampaolo dan menunjuk Stefano Pioli, eks pelatih Fiorentina dan Inter Milan, sebagai penggantinya.

“AC Milan mengumumkan telah melepas Marco Giampaolo dari posisinya sebagai pelatih. Klub berterima kasih atas kerja kerasnya dan mengharapkan dia mendapat yang terbaik dalam karier profesionalnya,” demikian pernyataan Milan pada Rabu (9/10/2019).

Advertisement

Giampaolo menggantikan mantan pemain Milan Gennaro Gattuso di kursi kepelatihan klub San Siro tersebut setelah melewati tiga musim bersama klub Serie A lainnya, Sampdoria.

Namun, kini dia tersingkir setelah Milan menelan empat kekalahan dalam tujuh pertandingan awal liga musim ini sehingga memicu ketidakpercayaan suporter dan juga manajemen.

Milan sebelumnya sempat mengincar Luciano Salletti, mantan pelatih rival sekota Inter Milan. Spalletti memang tidak lagi melatih Inter, tetapi kontraknya masih berlangsung hingga dua tahun mendatang. Inter Milan saat ini ditangani Antonio Conte, eks pemain andalan rival Inter, Juventus.

Milan gagal membatalkan kesepakatan Inter dengan Spalletti sehingga menjatuhkan pilihan ke Pioli, yang segera meneken kontrak dengan Milan selama setahun ke depan dengan opsi perpanjangan setahun berikutnya.

Pioli, 53, merupakan salah satu pelatih paling dihormati di Italia dan dia pernah menukangi sejumlah tim Serie A seperti Parma, Chievo, Bologna, Lazio, Inter, dan Fiorentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement