Advertisement

8 Besar Liga 2, 4 Tim Sudah Dipastikan Lolos

Galih Eko Kurniawan
Rabu, 09 Oktober 2019 - 13:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
8 Besar Liga 2, 4 Tim Sudah Dipastikan Lolos Liga 2 2019

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak empat tim sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar Liga 2 musim ini. Rinciannya, tiga dari Wilayah Barat dan satu dari Wilayah Timur sehingga tersisa slot empat klub lagi untuk berlaga di babak delapan besar.

Di Wilayah Barat, ada Persiraja Banda Aceh dan Persita Tangerang disusul Sriwijaya FC yang baru memastikan diri lolos ke babak delapan besar pada Senin (7/10/2019) setelah menang 2-1 atas Bandung United. Wilayah ini tinggal menunggu satu klub lagi untuk bersaing melawan tim dari Wilayah Timur di delapan besar.

Advertisement

Di Wilayah Timur, cuma Persik Kediri yang sudah jelas lolos karena poin yang mereka kumpulkan tak bisa tergusur dari posisi empat besar klasemen akhir nantinya. Untuk tiga slot tersisa masih diperebutkan sembilan tim namun Mitra Kukar, Persewar Waropen dan Martapura FC jadi yang terdepan untuk lolos delapan besar sampai pekan ke 18 musim ini.

Babak delapan besar direncanakan berlangsung pada November 2019 sehingga bisa selesai sebelum Liga 1 musim ini berakhir pada pekan terakhir Desember 2019. Di delapan besar, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Persiraja, dan Persik bersama empat tim lainnya akan bersaing memperebutkan tiga tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Sebanyak delapan tim itu akan dibagi ke dalam dua grup untuk memperebutkan jatah empat tiket ke semifinal. Di babak ini, delapan klub akan bertanding sebanyak enam kali dengan format kandang-tandang. Nantinya, dua tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke semifinal. Di semifinal, cuma finalis dan urutan ketiga yang dapat jatah promosi ke Liga 1 musim depan.

https://www.youtube.com/watch?v=w6j88veDWT8

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement