Laga Jerman Vs Argentina, Gundogan dan Tah Absen

Ilkay Gundogan - Reuters
09 Oktober 2019 10:00 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Jonathan Tah dan Ilkay Gundogan dipastikan absen membela timnas Jerman dalam pertandingan persahabatan internasional melawan Argentina Kamis dini hari WIB di Stadion Wesrfalen, sedangkan Marco Reus diragukan, ujar pelatih Joachim Loew pada Selasa (08/10).

Jerman kemungkinan tanpa sejumlah besar pemain intinya, termasuk Toni Kroos, Leroy Sane, Antonio Ruediger, Timo Werner Leon Goretzka dan Matthias Ginter.

Tah (akibat terkena flu) masuk dalam daftar pemain yang absen, sementara Gundogan masih bisa pulih dari cedera otot dan siap bermain untuk kualifikasi Euro 2020 melawan Estonia pada Minggu.

"Anda harus menjalaninya. Ini bukan situasi yang saya inginkan. Ini bukan situasi yang ideal. Jarang sekali begitu banyak pemain yang absen," ujar Loew yang dilansir Reuters.

Ia mengatakan bahwa Reus, yang sedang merawat cedera lutut ringan, akan berlatih pada Selasa malam.

"Kita akan lihat. Ia akan berlatih malam ini dan kemudian kita akan melihat apakah bisa memainkannya besok," katanya.

Jerman saat ini berada di puncak Grup C dengan 12 poin dari lima pertandingan, setelah kalah dari Belanda pada September.

Irlandia Utara menempati urutan kedua dengan poin sama tetapi kalah selisih gol.

Loew memanggil Robin Koch dari Freiburg dan Sebastian Rudy dari Hoffenheim pada Senin malam sebagai pengganti pemain-pemain yang absen.

"Mereka akan bergabung dengan tim sore ini," kata Loew. "Ini adalah situasi yang menegangkan dan tidak menyenangkan. Akan sulit untuk memiliki harapan yang tinggi dari tim. Namun tim ini akan profesional dan serius karena Argentina adalah lawan yang tangguh," tambah Loew.

Argentina sendiri juga tidak diperkuat sejumlah pemain senior mereka, termasuk Lionel Messi serta Angel Di Maria dan Sergio Aguero.

Sumber : Bisnis Indonesia