Advertisement

UEA Vs Indonesia: Simon McMenemy Mengharapkan Dukungan dari KBRI

Budi Cahyana
Selasa, 08 Oktober 2019 - 21:27 WIB
Budi Cahyana
UEA Vs Indonesia: Simon McMenemy Mengharapkan Dukungan dari KBRI Skuat Timnas Indonesia - pssi.org

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Indonesia harus menghadapi lawan berat pada pertandingan ketiga Grup G Ronde Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Kamis (10/10/2019). Timnas Garuda ditantang tuan rumah Uni Emirat Arab di Stadion Al Maktoum, Dubai.

Pada Sabtu (5/10/2019) malam waktu Dubai, skuat Garuda sudah berlatih game internal di Lapangan Al Arabi Sports Club. Skuat racikan Simon McMenemy datang ke UEA lebih awal pada Kamis (3/10) sebagai bagian dari adaptasi dan persiapan pertandingan.

Advertisement

"Kami berlatih game  internal. Kami membagi tim menjadi dua. Perkembangan pemain semakin bagus. Hal ini tentu menjadi hal yang positif menjelang melawan Uni Emirat Arab," ujar Simon.

Pada Senin (7/10/2019) malam waktu setempat, Timnas Indonesia berkunjung ke Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Indonesia di Dubai. Pemain dan ofisial hadir pada acara makan malam yang dijamu langsung Kedubes RI untuk UEA, Husin Bagis, dan perwakilan Konjen, Ridwan Hasan.

"Sangat senang kami dijamu makan malam oleh perwakilan Konjen dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di sini. Apalagi mereka nanti akan memberikan dukungan langsung kepada kami saat melawan UEA, besok di stadion. Tentu ini menjadi penambah semangat bermain kami," ucap Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, dikutip dari pssi.org.

UEA saat ini ditangani pelatih yang membawa Belanda ke final Piala Dunia 2010, Bert van Marwijk. UEA baru menjalani satu laga di Grup F, yakni mengatasi Malaysia di Kuala Lumpur, 10 September lalu. Adapun Indonesia sudah melewati dua pertandingan di Jakarta dengan buruk: kalah 2-3 dari Malaysia dan takluk 0-3 dari Thailand.

https://www.youtube.com/watch?v=w6j88veDWT8

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement