Advertisement

Menolak Brasil, Penyerang Arsenal Ini Memilih Main untuk Italia

Chrisna Chaniscara
Selasa, 08 Oktober 2019 - 20:47 WIB
Budi Cahyana
Menolak Brasil, Penyerang Arsenal Ini Memilih Main untuk Italia Gabriel Martinelli - Reuters/David Klein

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penyerang Arsenal kelahiran Brasil, Gabriel Martinelli, menolak membela Timnas Brasil dan lebih memilih bermain untuk Timnas Italia.

Gerak cepat Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) membuat Martinelli menjatuhkan pilihan pada Gli Azzurri. Martinelli tengah menjadi buah bibir menyusul performa menjanjikannya bersama Arsenal. Striker berusia 18 tahun itu sudah bikin empat gol dari empat pertandingan di semua kompetisi. Rinciannya dua gol di Piala Liga, sisanya di Liga Europa. Penampilan ciamik itu kontan membuat Brasil maupun Italia kepincut.

Advertisement

Martinelli lahir di Guarulhos, Brasil, yang menjadi kampung halaman ibunya. Namun dia bisa memperkuat Italia lewat garis keturunan sang ayah. Striker ceking itu akhirnya memilih Italia lantaran FIGC telah berhasil meyakinkannya.

Namun, Martinelli belum bisa bermain untuk Kualifikasi Euro 2020 kontra Yunani dan Liechtenstein lantaran dokumen alih warga negaranya belum tuntas. Pelatih Italia, Roberto Mancini, memilih bersabar untuk mendapatkan servis Martinelli.

“Butuh waktu lebih lama untuk pemain yang punya paspor ganda,” ujar Mancini dilansir Sportskeeda, Selasa (8/10).

Usaha Mancini untuk memanggil kembali Daniele De Rossi juga belum terwujud. Gelandang yang kini membela Boca Juniors itu mengalami cedera sehingga harus mengurungkan niat membela Gli Azzurri.

Pemain berusia 36 tahun itu sudah hampir dua tahun absen berseragam Timnas Italia.De Rossi kali terakhir membela Italia pada November 2017 di laga play-off kualifikasi Piala Dunia 2018. Setelah Italia gagal melaju ke Rusia karena ditahan imbang 0-0 oleh Swedia, ia pensiun dari timnas.

“Kami senang memberi pemain-pemain kunci kami kesempatan lain untuk memberi salam kepada fans. Kami berencana melakukannya dengan De Rossi, tapi dia cedera,” sesal Mancini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement