Advertisement

Penalti Erwin Gutawa Buat PSIM Jogja Tertinggal 0-1 dari Martapura FC

Jumali
Selasa, 08 Oktober 2019 - 16:44 WIB
Jumali
Penalti Erwin Gutawa Buat PSIM Jogja Tertinggal 0-1 dari Martapura FC Martapura FC vs PSIM Jogja - Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, MARTAPURA - PSIM Jogja sementara tertinggal 0-1 dari tuan rumah Martapura FC pada menit ke-70 dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (8/10/2019) sore. Gol Martapura FC dicetak oleh Erwin Gutawa melalui titik putih.

Berawal dari aksi Nugroho Fatchur Rochman menjatuhkan Fauzan di kotak penalti. Erwin Gutawa yang didapuk mengeksekusi tendangan penalti berhasil menempatkan bola di sisi kiri gawang Bayu Aji.

Advertisement

Tampil dengan mengandalkan Cristian Gonzales sebagai penyerang tunggal di depan, PSIM langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Namun, beberapa kali serangan yang dilesakkan oleh PSIM masih mampu dibendung oleh lini belakang Martapura FC.

Sementara Martapura FC yang tampil tanpa Agi Pratama dan Marshel Huwae menampilkan permainan menyerang. Dimotori Amin Rais, beberapa kali Aidil Bogel dan Mario Aberto berhasil merepotkan lini belakang PSIM Jogja. Beruntung, usaha dari dua penyerang ini selalu kandas saat berhadapan dengan duet Ahmad Hisyam Tolle dan Sabil di lini belakang.

Kedua kesebelasan pun saling jual beli serangan, tetapi, hingga 2 menit tambahan di babak pertama selesai, skor 0-0 untuk kedua kesebelasan tetap bertahan.

Masuk babak kedua, Martapura langsung menggempur pertahanan PSIM Jogja. Tim Macan Gaib memiliki peluang untuk mengubah kedudukan pada menit ke-50 melalui tendangan dari Aidil Bogel, beruntung tendangan Aidil mampu diselamatkan oleh kiper PSIM Jogja, Aji Bayu.

PSIMĀ  mulai berani keluar dari tekanan pada menit ke-54. Peluang pun didapatkan oleh PSIM Jogja melalui Cristian Gonzales pada menit ke-54. Sayang sundulan dari Cristian masih melebar dari gawang Martapura FC. Begitu juga dengan peluang yang didapatkan oleh Ichsan Pratama pada menit ke-60. Tendangan melengkungnya masih mampu ditangkap oleh kiper Martapura FC.

Memasuki menit ke-63, PSIM melakukan pergantian pemain. Nugroho Fatchur Rochman masuk menggantikan Saldi. Alhasil, pola permainan PSIM pun mengalami perubahan.

Petaka terjadi di menit ke-70, berawal dari aksi Nugroho Fatchur Rochman menjatuhkan Fauzan di kotak penalti. Erwin Gutawa yang didapuk mengeksekusi tendangan penalti berhasil menempatkan bola di sisi kiri gawang Bayu Aji. Skor 1-0 untuk keunggulan Martapura FC.

Tertinggal 0-1 dari tuan rumah, PSIM langsung tampil menekan. Tetapi, serangan dari PSIM masih mampu dipatahkan oleh lini belakang Martapura FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement