Advertisement

Milan Siapkan Dana Besar untuk Datangkan Pelatih Luciano Spalletti

Chrisna Chaniscara
Selasa, 08 Oktober 2019 - 06:07 WIB
Budi Cahyana
Milan Siapkan Dana Besar untuk Datangkan Pelatih Luciano Spalletti Luciano Spalletti - Reuters/Giampiero Sposito

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kemenangan AC Milan atas Genoa akhir pekan lalu tak menjamin Marco Giampaolo aman di kursi pelatih.

Rossoneri disebut serius mendekati mantan Pelatih AS Roma dan Inter Milan, Luciano Spalletti, untuk menjadi pelatih anyar Suso dkk. Elliott Management, perusahaan pemilik Milan, bahkan siap menggelontorkan dana besar untuk memboyong pelatih berkepala plontos itu.

Advertisement

Meski terhitung sukses saat bersama Sampdoria, Giampaolo dituding gagal memberikan performa bagus bagi Milan di awal musim ini. Sang pelatih dianggap tidak mampu meracik taktik yang tepat dan dapat dipahami skuatnya. Selain itu, Giampaolo disorot karena tak banyak memberi tempat pada rekrutan baru seperti Ismael Bennacer, Rafael Leao, Leo Duarte serta Theo Hernandez. Giampaolo justru memprioritaskan para pemain senior.

Direktur Milan, Zvonimir Boban, disebut sudah tak sabar dengan Giampaolo dan berniat segera memecat sang pelatih. Namun direktur tim yang lain, Paolo Maldini, menahan klub untuk tidak mengambil keputusan cepat. Adapun Presiden Milan, Paolo Scaroni, mengaku tengah mempertimbangkan masa depan pelatih Giampaolo. "Kami merenungkannya,” ujar Scaroni seperti dilansir La Stampa, Senin (7/10/2019).

Luciano Spalletti dikabarkan menjadi yang terdepan sebagai pelatih anyar Milan menyusul lampu hijau dari Elliott. Namun Rossoneri tampaknya tak akan mudah meyakinkan pelatih 60 tahun itu merapat ke San Siro. Belum lama ini Spalletti tegas menolak menangani Milan karena klub itu adalah rival Inter, tim yang pernah ditanganinya sebelumnya. Spalletti bahkan mendukung Giampaolo meneruskan tugasnya di San Siro. “Biarkan Giampaolo bekerja. Dia adalah bintang yang bersinar di sepak bola Italia,” ujar Spalletti.

Milan disebut memiliki beberapa opsi lain apabila Spalletti menampik tawaran mereka. Gennaro Gattuso, Claudio Ranieri, Arsene Wenger hingga Andriy Shevchenko menjadi pelatih yang masuk radar Rossoneri. Stefano Pioli dan Marcelino Garcia Toral juga menjadi bidikan Milan. Namun Pioli tampaknya lebih dekat menuju Sampdoria yang dikabarkan segera mendepak Eusebio di Francesco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement