Soal Boikot Dukungan, Suporter Persis Terbelah

Suporter Persis Solo - JIBI/Solopos/Dok
07 Oktober 2019 22:27 WIB Ivan Andimuhtarom Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SOLO—Suporter Persis Solo terbelah setelah Pasoepati dan Surakartans menyatakan memboikot laga kandang Laskar Sambernyawa di Liga 2 2019. Sebagian patuh pada kelompoknya, sedangkan sebagian lainnya tetap datang ke stadion memberikan dukungan untuk klub.

Perwakilan Surakartans, Adith, mengatakan sebagian anggota kelompok suporter tersebut pada praktiknya tetap datang baik di laga kandang maupun laga tandang Persis. Menurutnya, hal itu adalah konsekuensi dari kesepakatan awal mereka, yaitu tak ada satu anggota yang bisa menghalangi anggota lainnya.

“Walau sikap resmi kami boikot, tapi kalau ada yang mau tetap nonton mangga. Mau enggak ya mangga. Pada intinya, kami menunggu Persis kembali bermain di Stadion Manahan Solo,” ungkapnya saat dihubungi Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Senin (7/10).

Dengan begitu, ada kemungkinan anggota Surakartans tetap berangkat pada laga kandang terakhir Persis saat menghadapi PSBS Biak di Stadion Wilis, Kota Madiun, Rabu (9/10). Namun, Adith tak bisa memastikan siapa dan jumlah anggota Surakartans yang akan hadir di laga tersebut.

“Walau kami ada kekesalan kepada manajemen, tapi kami akhirnya kembali ke titik dasar seorang suporter, yaitu mendukung tim kebanggaan. Persis adalah tim kebanggaan kami,” terangnya.

Sumber : JIBI/Solopos