Advertisement

Soal Boikot Dukungan, Suporter Persis Terbelah

Ivan Andimuhtarom
Senin, 07 Oktober 2019 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Soal Boikot Dukungan, Suporter Persis Terbelah Suporter Persis Solo - JIBI/Solopos/Dok

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Suporter Persis Solo terbelah setelah Pasoepati dan Surakartans menyatakan memboikot laga kandang Laskar Sambernyawa di Liga 2 2019. Sebagian patuh pada kelompoknya, sedangkan sebagian lainnya tetap datang ke stadion memberikan dukungan untuk klub.

Perwakilan Surakartans, Adith, mengatakan sebagian anggota kelompok suporter tersebut pada praktiknya tetap datang baik di laga kandang maupun laga tandang Persis. Menurutnya, hal itu adalah konsekuensi dari kesepakatan awal mereka, yaitu tak ada satu anggota yang bisa menghalangi anggota lainnya.

Advertisement

“Walau sikap resmi kami boikot, tapi kalau ada yang mau tetap nonton mangga. Mau enggak ya mangga. Pada intinya, kami menunggu Persis kembali bermain di Stadion Manahan Solo,” ungkapnya saat dihubungi Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Senin (7/10).

Dengan begitu, ada kemungkinan anggota Surakartans tetap berangkat pada laga kandang terakhir Persis saat menghadapi PSBS Biak di Stadion Wilis, Kota Madiun, Rabu (9/10). Namun, Adith tak bisa memastikan siapa dan jumlah anggota Surakartans yang akan hadir di laga tersebut.

“Walau kami ada kekesalan kepada manajemen, tapi kami akhirnya kembali ke titik dasar seorang suporter, yaitu mendukung tim kebanggaan. Persis adalah tim kebanggaan kami,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement