Ocvian Jalani Debut Meyakinkan, Ini Komentar Pelatih PSS Sleman

Ocvian Chanigio - Instagram PS Sleman
07 Oktober 2019 19:17 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Gelandang anyar PSS Sleman Ocvian Chanigio mendapat kesempatan main 87 saat melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-22 Liga 1 2019 di Stadion PTIK, Jumat (4/10/2019) lalu.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menempatkan pemain berusia 20 tahun itu menggantikan Brian Ferreira yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Ocvian tampil lumayan apik membantu PSS menang 2-0.

“Sempat kurang percaya diri, tetapi setelah diberi pemahaman dia mampu tampil tenang dan cepat beradaptasi,” kata Seto, Senin (7/10/2019).

Seto mengaku telah melihat potensi pemain asal Temanggung tersebut. Sebagai pemain jebolan Liga 3, kualitas dan mental Ocvian cukup mampu menghidupkan lini tengah.

“Tinggal konsistensinya, saya melihat dia lengkap, karena bisa menjadi gelandang serang dan pengatur setangan. Namun, kondisi fisiknya perlu ditingkatkan,” ujar Seto.

Seto menilai pemainnya mampu tampil lebih lepas di kandang lawan.

“Penyebab masalah ini harus dicari. Saya juga selalu menekankan ke pemain untuk mencari poin pengganti saat kami kehilangan poin di kandang,” kata Seto.