Bertandang di Markas Martapura FC, Bagaimana Peluang PSIM Jogja?

Martapura FC - Instagram Martapura FC
07 Oktober 2019 18:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MARTAPURA - PSIM Jogja akan menjalani pertandingan sulit di kandang Martapura FC, Stadion Demang Lehman, pada pekan ke-21 Grup Timur Liga 2 2019, Selasa (8/10/2019) sore.

Martapura FC dan PSIM Jogja sama-sama punya peluang melaju ke delapan besar. Martapura kini bertengger di peringkat keempat klasemen sementara dengan 25 angka dari 18 pertandingan, sedangkan PSIM duduk di urutan keenam dengan 24 poin dari 17 pertandingan. Kedua tim baru saja menjalani laga buruk. Martapura kalah 0-3 saat melawat ke markas Persiba Balikpapan, sedangkan PSIM takluk 0-2 saat menjamu Bogor FC Sulut United.

Pada putaran pertama, PSIM Jogja menundukkan Martapura F 2-0, namun rekor tandang Laskar Mataram di kandang Macan Gaib sangat buruk. Dari dua kali pertandingan di Stadion Demang Lehman, PSIM selalu kalah telak. Di pertemuan terakhir di Stadion Demang Lehman pada 19 September 2018, PSIM kalah 0-3, sedangkan setahun sebelumnya pada 22 Juli 2017, PSIM takluk 1-3.

Kendati punya rekor buruk dan sedang dalam performa jelek, PSIM tak patah arang. Pelatih Aji Santoso optimistis timnya mampu mencuri poin di kandang Martapura FC. Acuannnya, Martapura bukan tim yang sangat kuat di kandang di Liga 2 musim ini. Dari sembilan laga kandang, Martapura hanya menang lima kali. Adapun di tiga pertandingan lain, Martapura imbang dan di satu pertandingan kalah.

Satu-satunya tim yang mampu meraih kemenangan di kandang Martapura FC adalah Mitra Kukar yang menang 2-0 pada 29 Juli 2019 lalu. Sementara, tiga tim yang bisa mengimbangi Martapura FC di Stadion Demang Lehman adalah Persiba Balikpapan, PSBS Biak, dan Persewar Waropen.

“Minimal kami tidak kalah, karena dapat satu poin, kami masih ada peluang untuk lolos ke babak 8 besar,” kata Aji, Senin (7/10/2019) sore.

"Saya harapkan para pemain mampu tampil tenang dan menjalankan instruksi dengan baik. Saya yakin jika mampu jalankan instruksi dengan baik, satu poin bisa didapatkan.”