Advertisement

Bertandang di Markas Martapura FC, Bagaimana Peluang PSIM Jogja?

Jumali
Senin, 07 Oktober 2019 - 18:37 WIB
Budi Cahyana
Bertandang di Markas Martapura FC, Bagaimana Peluang PSIM Jogja? Martapura FC - Instagram Martapura FC

Advertisement

Harianjogja.com, MARTAPURA - PSIM Jogja akan menjalani pertandingan sulit di kandang Martapura FC, Stadion Demang Lehman, pada pekan ke-21 Grup Timur Liga 2 2019, Selasa (8/10/2019) sore.

Martapura FC dan PSIM Jogja sama-sama punya peluang melaju ke delapan besar. Martapura kini bertengger di peringkat keempat klasemen sementara dengan 25 angka dari 18 pertandingan, sedangkan PSIM duduk di urutan keenam dengan 24 poin dari 17 pertandingan. Kedua tim baru saja menjalani laga buruk. Martapura kalah 0-3 saat melawat ke markas Persiba Balikpapan, sedangkan PSIM takluk 0-2 saat menjamu Bogor FC Sulut United.

Advertisement

Pada putaran pertama, PSIM Jogja menundukkan Martapura F 2-0, namun rekor tandang Laskar Mataram di kandang Macan Gaib sangat buruk. Dari dua kali pertandingan di Stadion Demang Lehman, PSIM selalu kalah telak. Di pertemuan terakhir di Stadion Demang Lehman pada 19 September 2018, PSIM kalah 0-3, sedangkan setahun sebelumnya pada 22 Juli 2017, PSIM takluk 1-3.

Kendati punya rekor buruk dan sedang dalam performa jelek, PSIM tak patah arang. Pelatih Aji Santoso optimistis timnya mampu mencuri poin di kandang Martapura FC. Acuannnya, Martapura bukan tim yang sangat kuat di kandang di Liga 2 musim ini. Dari sembilan laga kandang, Martapura hanya menang lima kali. Adapun di tiga pertandingan lain, Martapura imbang dan di satu pertandingan kalah.

Satu-satunya tim yang mampu meraih kemenangan di kandang Martapura FC adalah Mitra Kukar yang menang 2-0 pada 29 Juli 2019 lalu. Sementara, tiga tim yang bisa mengimbangi Martapura FC di Stadion Demang Lehman adalah Persiba Balikpapan, PSBS Biak, dan Persewar Waropen.

“Minimal kami tidak kalah, karena dapat satu poin, kami masih ada peluang untuk lolos ke babak 8 besar,” kata Aji, Senin (7/10/2019) sore.

"Saya harapkan para pemain mampu tampil tenang dan menjalankan instruksi dengan baik. Saya yakin jika mampu jalankan instruksi dengan baik, satu poin bisa didapatkan.” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement