Ajax & PSV Bersaing Ketat di Papan Atas Klasemen Sementara

Striker Ajax Amsterdam Klaas-Jan Huntelaar - Twitter@AFCAjax
07 Oktober 2019 11:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven terus bersaing ketat di posisi dua teratas klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah sama-sama meraih kemenangan dalam pertandingan pekan kesembilan.

Dua gol dari Klaas-Jan Huntelaar pada menit ke-10 dan David Neres 6 menit menjelang laga pada Minggu (6/10/2019) malam WIB usai membawa Ajax menundukkan tuan rumah ADO Den Haag di Stadion Cars Jeans di Den Haag.

Sementara itu, PSV mencatat kemenangan dengan skor telak 4 - 1 atas tamunya VVV Venlo di Stadion Philips di Eindhoven. Seluruh gol terjadi pada babak kedua dan laga ini yang ditandai dengan dua gol dari Donyell Malen.

PSV sempat unggul tiga gol melalui Steven Berghuis (61’) Denzel Dumfries (65’), dan Malen (70’) sebelum pada menit ke-73 tamu sempat memperkecil defisiy gol melaluyi kontribusi Tobias Pachonik.

Namun, pada akhirnya tuan rumah memulihkan keunggulan tiga gol lewat Malen pada menit ke-86 sehingga pertandingan tuntas dengan skor 4 - 1.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Ajax dan PSV tetap mengisi dua posisi teratas klasemen sementara dengan masing-masing mendulang nilai 23.

Posisi ketiga dan keempat diisi AZ Alkmaar dan Vitesse Arnhem dengan masing-masing mendulang 20 angka.

Sumber : Bisnis Indonesia