Chelsea Menang Tandang, City Tumbang di Kandang Sendiri

Pep Guardiola - Reuters/Carl Recine
06 Oktober 2019 22:27 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Chelsea dan Arsenal sama-sama menang  pada pertandingan  pekan kedelapan Liga Premier Inggris, Minggu (6/10/2019) malam WIB. Adapun  juara bertahan Manchester City justru tumbang di kandang sendiri.

Chelsea sukses mengalahkan Southampton dalam laga yang dilangsungkan di St. Mary Stadium dengan skor 4-1. Tamy Abraham sukses membuka keran gol Chelsea pada menit ke-17. Dia mencetak gol usai memanfaatkan umpan Callum Hudson-Odoi.

Chelsea kemudian menambah keunggulan berkat Mason Mount. Tuan rumah sempat memperkecil kedudukan lewat Danny Ings. Namun gol N'Golo Kante membuat The Blues unggul 3-1 di babak pertama. Pada babak kedua, Chelsea menambah satu gol lewat Michy Batshuayi.

Di partai lain, Arsenal mampu meraup poin penuh kala menjamu Bournemouth di Stadion Emirates. Gol satu-satunya Arsenal itu dilesakkan oleh David Luiz pada menit kesembilan. Bek asal Brasil itu mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Nicolas Pepe.

Di sisi lain, juara bertahan Liga Inggris Manchester City justru tersungkur di kandang sendiri. Anak asuh Josep Guardiola dibekuk tamunya, Wolverhampton Wanderers dua gol tanpa balas. Adama Traore benar-benar menjadi momok bagi The Citizens.

Pemain 23 tahun itu memborong dua gol kemenangan Wolves. Gol pertama Traore dibuat pada menit ke-80 usai memanfaatkan assist Raul Jimenez. Jimenez lagi-lagi menjadi supleyer Traore yang membobol gawang Ederson Moraes kembali pada menit ke-90.

Kekalahan ini tak mengubah posisi City di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris. Mereka mengoleksi 16 poin, tertinggal delapan poin dari Liverpool di posisi puncak. Sementara itu, Arsenal duduk di peringkat ketiga dengan raihan 15 poin, serta Chelsea di peringkat kelima dengan 14 poin.