Menang 2-0 di Kandang Bhayangkara FC, Ini Kata Pelatih PSS Sleman

Gelandang PSS Sleman Batata (kanan) berebut bola dengan bek Bhayangkara FC Anderson Salles dalam pertandingan di Stadion PTIK, Jumat (4/10/2019). - Istimewa
04 Oktober 2019 20:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - PSS Sleman sukses menundukkan tuan rumah Bhayangkara FC 2-0 pada pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2019 di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (4/10/2019) sore. Yevhen Bokhashvili mencetak brace pada menit ke-59 dan 91.

Meski PSS berhasil meraih tiga poin di kandang lawan, pelatih Seto Nurdiyantoro mengaku anak asuhnya masih memiliki banyak kelemahan. Yang paling mencolok, menurut dia, adalah kesalahan-kesalahan individual.

“Ini yang harus kami perbaiki. Ke depan kami berharap pemain bisa lebih menikmati pertandingan,” kata Seto seusai pertandingan.

Seto mengungkapkan di babak pertama, timnya tidak bermain sesuai rencana, terutama saat menyerang. Sementara, organisasi pertahanan sudah cukup baik.

“Di babak kedua, kami mencoba bermain terbuka dan memenangi pertandingan,” lanjut Seto.

Seto menyoroti tempo permainan PSS yang mengendur seusai unggul 1-0. Kecenderungan ini cukup berbahaya karena Bhayangkara FC punya momentum untuk menyerang. PSS masih bisa selamat karena penampilan bagus kiper Ega Rizky dan ketidakmampuan pemain lawan memanfaatkan peluang.

“Ini yang harus kami perbaiki ke depan. Saat kami unggul, kami tidak mengubah cara bermainnya,” ucap Seto.

PSS kini naik ke peringkat ketujuh, melewati Persebaya Surabaya, dengan koleksi 32 angka dari 22 pertandingan. Sementara, Bhayangkara FC tertahan di peringkat ke-10 dengan 24 angka.

Adapun Yevhen kini berada di urutan kedua pencetak gol Liga 1 2019 dengan koleksi 13 gol, sama dengan bomber Persija Marko Simic, dan tertinggal tiga gol dari top scorer sementara, striker PS Tira-Persikabo, Alex dos Santos.