Persis Solo Tumbang di Kandang Persewar

Persewar versus Persis Solo - Twitter Persis Solo
04 Oktober 2019 16:47 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BIAK—Persis Solo tumbang di kandang Persewar Waropen dalam pertandingan pekan ke-21 Grup Timur Liga 2 2019 di Stadion Cendrawasih, Biak, Papua Jumat (4/10/2019) pukul 13.30 WIB. Laskar Sambernyawa kalah 0-2.

Persis kesulitan sejak awal. Tuan rumah beberapa kali melakukan serangan, beruntung Sendir Johansyah masih sigap menghalau bola. Pada menit ke-20, Persis mencoba mengancam. Mereka mendapat peluang melalui Ugiek Sugiyanto, namun tembakannya masih terlalu pelan. Semenit kemudian tendangan Vandy Prayogo masih melambung di atas gawang.

Pada babak pertama ini, Persis sudah harus melakukan dua pergantian pemain. Dedi Cahyono Putro dan Jodi Kustiawan ditarik keluar karena cedera. Pelatih Persis, Salahudin, pun memasukkan Crah Angger dan Alaik Sobrina untuk menggantikan keduanya.

Persis justru kebobolan setelahnya. Pada menit ke-45, pemain Persewar Yacob Ronald sukses menjebol gawang Sendri melalui skema serangan balik. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Persis mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Namun, mereka masih kesulitan. Sementara Persewar juga ngotot untuk menambaj keunggulan. Pada menit ke-48, Persewar melancarkan serangan berbahaya namun belum berbuah gol.

Setelah mendapatkan beberapa kali peluang, Persewar akhirnya kembali mencetak gol di masa injury time babak kedua. Lagi-lagi Yacob Ronald sukses menjebol gawang Laskar Sambernyawa. Skor 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga laga usai.

Sumber : JIBI/Solopos