Liga 3 Pra-Nasional 2019: 2 Hari Persiba Bantul Siapkan Tim

Pelatih Persiba Bantul Lafran Pribadi saat memimpin latihan di lapangan Tamanan, Kamis (3/10/2019) sore - Istimewa
04 Oktober 2019 06:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Gerak cepat dilakukan oleh Persiba Bantul jelang batas akhir pendaftaran pemain Liga 3 Pra-Nasional 2019, Jumat (4/10/2019).

Tim berjuluk Laskar Sultan Agung harus mendapatkan sebanyak 25 pemain untuk didaftarkan sebagai pemain. Padahal, seleksi pemain baru dimulai Kamis (3/10/2019) sore di lapangan Tamanan, Bantul.

Pelatih Persiba Bantul Lafran Pribadi mengatakan, meski baru mendapatkan 17 pemain, namun dirinya optimistis akan mampu memenuhi kuota 25 pemain pada batas akhir pendaftaran.

“Hari ini mulai seleksi. Baru 17 pemain yang ikut, 13 pemain dari Popnas DIY, sisanya 4 pemain Persiba Bantul musim lalu,” ucap Lafran kepada Harianjogja.com, Kamis (3/10/2019).

Mantan pelatih PSS Sleman ini mengungkapkan, untuk menambah delapan pemain, manajemen Persiba Bantul kini tengah mengusahakan agar mendapatkan pemain secepatnya.

“Rencana besok ada yang akan datang. Saya memang hanya punya waktu dua hari untuk menyiapkan tim. Saya akan optimalkan waktu yang ada,” lanjut Lafran.

Lafran sendiri mengaku tidak diberi target oleh manajemen Persiba untuk minimal membawa Persiba promosi ke Liga 2. Meski demikian, ia akan memberikan yang terbaik untuk Persiba.

“Tidak ada target dari manajemen. Tapi saya akan berikan yang terbaik,” ucap Lafran.

Persiba Bantul sendiri tergabung dalam Grup A Liga 3 Pra-Nasional bersama dengan Solok FC, PS Abadi, Lampung Sakti, dan Persika Karawang.

Berbeda dengan tim lainya, Persiba Bantul baru akan melakoni laga perdana di Grup A pada 12 Oktober mendatang menjamu Solok FC di Stadion Sultan Agung Bantul.

Sedangkan laga perdana di Grup A sendiri dimulai Sabtu (5/10/2019) yang mempertandingkan antara Solok FC melawan Lampung FC dan PS Abadi melawan Persika Karawang.