Atasi PSBS, Mitra Kukar Tempel Ketat Persik Kediri

Klasemen sementara Liga 2 2019
03 Oktober 2019 21:02 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Mitra Kukar menempel ketat Persik Kediri di papan atas klasemen sementara Wilayah Timur Liga 2 2019 setelah menang 1-0 atas PSBS Biak dalam laga di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Kalimantan Timur, Kamis (3/10/2019).

Hasil tiga poin itu membuat Mitra Kukar menyamai poin Persik yang duduk di urutan pertama klasemen sementara. Kedua tim sama-sama mengumpulkan poin 30 dari 18 laga yang telah mereka jalani di putaran kedua Liga 2 musim ini.

Persik tetap berada di posisi satu karena menang selisih gol dibandingkan Mitra Kukar. Uniknya, kedua tim sama-sama mencatatkan delapan kali menang, enam kali imbang dan empat kali kalah. Persik mencetak 23 gol dengan jumlah kebobolan 13 sedangkan Mitra Kukar mencetak 16 gol dengan jumlah kebobolan 12.

Di urutan tiga serta empat belum berubah. Persewar Waropen berada di urutan ketiga dengan poin 25 sedangkan Martapura FC di urutan keempat dengan poin sama, 25. Sampai pekan ke-18 musim ini, Persik, Mitra Kukar, Persewar dan Martapura jadi yang terdepan untuk lolos ke babak delapan besar Liga 2 musim ini.