Advertisement

Besok, PSIM Jogja Wajib Kalahkan Sulut United atau Bakal Kesulitan

Jumali
Kamis, 03 Oktober 2019 - 18:52 WIB
Budi Cahyana
Besok, PSIM Jogja Wajib Kalahkan Sulut United atau Bakal Kesulitan Pelatih PSIM Jogja Aji Santoso didampingi pemain PSIM Jogja Aditya Putra Dewa saat memberikan keterangan ke awak media di Stadion Mandala Krida, Kamis (3/10/2019) sore. - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - PSIM Jogja kudu menang saat menjamu Bogor FC Sulut United pada pertandingan pekan ke-21 Grup Timur Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Jogja, Jumat (4/10/2019) sore. Hasil seri atau kekalahan akan menyulitkan Laskar Mataram melaju ke 8 besar.

PSIM tak punya pilihan lain karena saat ini tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai 24. Poin yang dikumpulkan Laskar Mataram sama dengan dua tim lain yang menghuni peringkat keenam dan ketujuh: Persis Solo serta PSBS Biak

Advertisement

“Kami harus menang. Tidak ada pilihan lain. Tiga pertandingan kandang wajib sapu bersih,” kata Pelatih PSIM Jogja, Aji Santoso di Stadion Mandala Krida, Kamis (3/10/2019).

PSIM terjepit gara-gara kekalahan 1-3 di kandang Persewar Waropen di pekan ke-20. Hasil itu membuat Persewar menyodok ke peringkat ketiga dengan nilai 25.

Sayangnya, keinginan meraih kemenangan atas Sulut United akan menghadapi jalan terjal karena PSIM tak akan kehilangan lima pemain. Dua pemain absen karena akumulasi kartu yakni bek Achmad Hisyam Tolle dan gelandang Raymond Tauntu. Adapun tiga pemain lainnya yakni Syaiful Indra Cahya, Heri Susilo dan Nugroho Fatchur Rahman dibekap cedera.

“Witan Sulaeman juga sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-22,” kata Aji.

Aji tetap optimistis. Syaratnya, anak asuhnya harus fokus. Bogor FC Sulut United yang kini ditangani Ricky Nelson ini baru saja mengalahkan  Persis Solo 1-0.

“Mereka ingin lepas dari degradasi. Motivasi ini yang harus kami waspadai,” ucap Aji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement