Arsenal Vs Standard Liege: Tekad The Gunnners Bersama Pemain Pelapis

Mesut Ozil - Reuters/David Klein
03 Oktober 2019 15:57 WIB Ivan Andimuhtarom Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJARunner up Liga Europa 2019, Arsenal, bertekad memperbaiki prestasi mereka di kompetisi sepak bola kasta kedua di Eropa tersebut. Langkah awal yang harus mereka lakukan adalah lolos dari fase grup.

Arsenal akan menjamu Standard  Liege di Stadion Emirates, London, Jumat (4/10/2019) pukul 02.00 WIB. Meriam London, julukan Arsenal, siap melanjutkan kesuksesan seperti yang mereka lakukan saat bertandang ke markas Eintracht Frankfurt, Jerman, Kamis (19/9/2019). Saat itu mereka menang dengan skor 3-0.

Arsenal berada di puncak klasemen sementara Grup F dan posisi itu akan mereka pertahankan mati-matian saat menjamu wakil Belgia tersebut.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, banjir kritikan musim ini. Meski begitu, Emery tak ambil pusing. Secara perlahan ia membawa Arsenal tampil stabil karena belum terkalahkan dalam enam laga terakhir.

Saat undian berlangsung, Standard dipandang sebagai tim kecil yang tak perlu diwaspadai di antara empat tim yang masuk Grup F. Nyatanya, tim besutan Michel Preud'homme itu telah menunjukkan potensi untuk melangkah lebih jauh dalam kompetisi ini setelah menundukkan Vitoria Guimaraes dengan skor 2-0.

Standard juga telah mencatat enam kemenangan dan sekali imbang dari sembilan laga di liga domestik. Hal itu membuat mereka berada di posisi kedua dalam klasemen sementara di belakang Club Brugge. Mereka tentu punya motivasi tinggi untuk menumbangkan Arsenal di  kandang lawan.

Arsenal mungkin bisa mengandalkan pemain muda Brasil, Gabriel Martinelli, yang tampil mengesankan di Piala Liga melawan Nottingham Forest pekan lalu.

Emery diharapkan untuk membuat perubahan yang luas, termasuk memberi kesempatan kepada pemain-pemain pelaspis seperti Hector Bellerin dan Kieran Tierney setelah mereka kembali dari cedera jangka panjang. Gelandang kreatif Arsenal, Mesut Ozil kemungkinan akan tampil lebih maju, seperti halnya Joe Willock dan Reiss Nelson setelah penampilan cameo mereka melawan United di Old Trafford.

Sementara itu, cedera yang mendera Calum Chambers memberi kesempatan kepada Shkodran Mustafi dan Rob Holding untuk tampil di tengah lini belakang.

"Kami ingin menang, kami pikir itu adalah peluang bagus untuk meraih tiga poin. Setelah 90 menit itu adalah hasil yang adil bagi keduanya," ujar Emery dalam jumpa pers dilansir dari football.london, Rabu (2/10).

Kemenangan melawan Standard menurutnya akan menjadi modal berharga untuk melanjutkan kesuksesan di kancah domestik saat menjamu Bournemouth, Minggu (6/10/2019).

" Sebagai tim kami lebih baik, lebih kompetitif. Ofensif di beberapa saat mungkin kami bisa berbuat lebih baik untuk menciptakan lebih banyak peluang," sambungnya.

Sumber : JIBI/Solopos