Haris Tuharea & Ricky Kambuaya Juga Tak Masuk dalam Skuat PSS Lawan Bhayangkara, Ini Sebabnya

Penyerang PSS Sleman Haris Tuharea mencetak gol ke gawang Madura United dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/9/2019) sore. - Harian Jogja/Jumali
02 Oktober 2019 16:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - PSS Sleman membawa 18 pemain untuk melakoni laga tandang di markas kandang Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro tidak membawa Brian Ferreira, Samuel Christianson, Irkham Zahrul Milla, dan M Sidik Saimima. Brian terkena hukuman akumulasi kartu kuning, sedangkan Samuel, Milla, dan Saimima, menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

PSS juga tidak bisa memainkan penyerang sayap Haris Tuharea dan gelandang Ricky Kambuaya. Keduanya mengalami cedera dan tak mendapat rekomendasi dari tim medis. Haris nyaris tak tergantikan di pos penyerang sayap kiri. Dia telah mengoleksi empat gol dan dua asis. Kali terakhir Haris Tuharea mencatatkan namanya di papan adalah saat setelah mencetak satu gol ke gawang Madura United dalam pertandingan di pekan ke-21 yang berkesudahan 2-2. Adapun Ricky Kambuaya berfungsi sebagai pelapis Dave Mustaine dan Brian Ferreira.

“Daripada mengganggu persiapan, kami tidak rekomendasikan keduanya untuk ikut dalam rombongan,” kata dokter tim PSS Sleman Hernawan Koco Sungkono, kepada Harianjogja.com, melalui sambungan telepon, Rabu (2/10/2019).

Menurut Hernawan, dua mantan pemain PS Mojokerto Putra tersebut harus mendapatkan perawatan dan beristirahat selama sepekan. Haris mengalami benturan di paha dan betis kanan saat pertandingan melawan Madura United.

“Ricky saat latihan kemarin mengalami sesak napas. Kemungkinan ada benturan di dada. Mudah-mudahan sebelum lawan Kalteng Putra, Jumat [18/9/2019] mereka sudah bisa dimainkan,” ujar Hernawan.