Eks Pelatih PSIM Jogja Tangani Tim Pra-PON DIY

Erwan Hendarwanto - Harian Jogja/Jumali
02 Oktober 2019 13:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Asprov PSSI DIY menunjuk mantan manajer dan pelatih PSIM Jogja Erwan Hendarwanto sebagai pelatih kepala kesebelasan Pra-PON DIY.

Erwan yang sebelumnya sempat menukangi Persitema Temanggung, dipilih karena kemampuannya dalam meracik tim yang diisi oleh para pemain muda. Rencananya, skuat Pra-PON DIY akan dijaring melalui ajang Porda DIY 2019.

“Tugas pertama beliau nanti adalah menjadi memimpin tim pemandu bakat bersama dengan Komarudin [eks pelatih fisik PSS Sleman] dan Sudarmaji [eks asisten pelatih Persiba Bantul]. Manajer Pra-PON sepak bola pria akan ditempati oleh Wahyudi Kurniawan [Wakil Ketua Asprov PSSI DIY],” kata Sekum Asprov PSSI DIY, Armando Pribadi kepada awak media di Wisma PSIM, Rabu (2/10/2019) siang.

Armando mengatakan Asprov PSSI DIY telah mengajukan diri sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pra-PON. Alasannya, fasilitas lapangan dan hotel DIY dinilai layak untuk menggelar Pra-PON.

“Pengajuannya bersamaan dengan surat calon peserta Pra-PON. Besar harapan kami, pengajuan ini bisa disetujui oleh federasi,” ujarnya.

Sementara, Direktur Kompetisi Asprov PSSI DIY, Ediyanto, mengatakan lima tim sepak bola putra dan lima tim sepak bola putri ambil bagian dalam Porda 2019. Asprov telah menetapkan laga sepak bola putra digelar di Stadion Mandala Krida mulai Sabtu (5/10/2019). Adapun sepak bola putri digelar di Stadion Kridosono, Kamis (3/10/2019).

“Kami berharap melalui ajang ini akan muncul pemain yang nantinya bisa masuk ke ajang sepak bola profesional. Sebab, di 2017 lalu banyak yang akhirnya bermain di Liga 1 maupun Liga 2,” ucap Ediyanto.