Juventus & Atletico Bersaing Ketat di Papan Atas Grup D Liga Champions

Striker Juventus Cristiano Ronaldo - Reuters/Alberto Lingria
02 Oktober 2019 11:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Juventus dan Atletico Madrid bersaing ketat memimpin klasemen sementara Grup D Liga Champions Eropa setelah sama-sama mencatat kemenangan dalam pertandingan matchday kedua.

Juve dan Atleti memimpin klasemen sementara dengan nilai empat setelah pada pertandingan perdana bulan lalu keduanya bermain imbang 2 - 2 di Madrid, Spanyol.

Juara Serie A Italia Juventus memimpin klasemen bukan hanya karena mencetak dua gol ketika jumpa Atleti bulan lalu di Madrid, tetapi juga unggul selisih gol dari rivalnya itu yakni tiga berbanding dua.

Pada macthday kedua pada Rabu (2/10/2019) dini hari WIB, Juventus menundukkan wakil Bundesliga Bayer 04 Leverkusen dengan skor telak 3 - 0 di Stadion Allianz di Turin, Italia, sedangkan Atletico mengatasi tuan rumah Lokomotiv di Moskwa, Rusia, dengan skor 2 - 0.

Menjamu Leverkusen, Juventus membuka keunggulan lewat peluang pertama mereka yang dihasilkan dari sundulan lemah pemain tamu Jonathan Tah dalam upaya membuang bola dari area pertahanan Leverkusen.

Alih-alih mengamankan pertahanan timnya, bola justru jatuh di kaki Gonzalo Higuain yang melakukan satu sentuhan sebelum menghujamkannya ke sudut gawang pada menit ke-17.

Berselang 6 menit menjelang rehat, Higuain berpeluang menggandakan keunggulan Juventus, tetapi tembakan melengkungnya masih terlalu lemah dan bisa diantisipasi kiper Lukas Hradecky.

Penyerang Juve Cristiano Ronaldo yang tak banyak berperan pada 45 menit pertama, memperoleh peluang pertamanya pada menit ke-57 saat menerima umpan tarik Juan Guillermo Cuadrado, tetapi tembakannya masih terbaca oleh Hradecky.

Berselang 4 menit kemudian Juventus menggandakan keunggulan. Bola umpan yang dikirimkan Higuain untuk Ronaldo tak terjangkau oleh megabintang asal Portugal tersebut, namun bola yang masih hidup berhasil diterima Federico Bernardeschi yang tanpa cela melakukan penyelesaian untuk menaklukkan Hradecky.

Hradecky hampir melakukan blunder saat ia berusaha mengecoh Sami Khedira yang melakukan tekanan, dan bola giringannya hanya sejengkal sebelum melewati garis gawang sebelum ia sapu jauh-jauh pada menit ke-70.

Di sisi gawang berlawanan, kiper Wojciech Szczesny juga hampir melakukan kesalahan saat keliru perhitungan menyambut bola lambung yang lebih dulu disambut oleh Paulinho, namun upaya pemain pengganti Leverkusen itu melepaskan tembakan ungkit masih melayang di atas mistar gawang.

Sekitar 2 menit menjelang waktu normal berakhir, Ronaldo akhirnya mencatatkan namanya di papan skor saat dia mengejar umpan jenius dari Paulo Dybala dan melepaskan tembakan melewati bawah selangkangan Hradecky untuk memastikan kemenangan Juventus menjadi 3 - 0.

Sementara itu, di laga lain Grup D di RZD Arena di Moskwa, Rusia, wakil La Liga Spanyol Atletico Madrid menundukkan tuan rumah Lokomotiv dengan skor 2 - 0 berkat gol-gol Joao Felix (49’) dan Thomas Partey (58’).

Dengan hasil dua laga itu, setelah Juvenbtus dan Atleti menbgisi sua slot teratas klasemen sementgara Grup D, Lokomotiov mengisi posisi ketiga dengan nnilai 3 hasil kemenangan 2 - 1 di Leverkusen bulan lalu, sedangkan Leverkusen menjadi juuru kunci.

 

Sumber : Bisnis Indonesia