Madrid Melempem, PSG Pimpin Klasemen Grup A Liga Champions

Pemain Real Madrid, Luka Modric (kiri) dan Dani Carvajal, tampak kecewa setelah timnya hanya imbang melawan Club Brugge. - Reuters/Sergio Perez
02 Oktober 2019 09:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Real Madrid memerlukan kartu merah diterima pemain Club Brugge (Belgia) untuk bermain imbang 2 - 2 melawan tamunya itu dalam matchday kedua Grup A Liga Champions ERropa di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, pada Rabu (2/10/2019) dini hari WIB.

Kartu merah itu diterima Ruud Vormer setelah ia menerima kartu kuning kedua usai pelanggaran terhadap Vinicius Junior di dekat kotak penalti pada menit ke-84, demikian catatan laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Tendangan bebas itu diekesekusi oleh Toni Kroos dan disambut oleh Casemiro untuk menyamakan kedudukan 2 - 2, setelah Madrid sempat tertinggal dua gol lebih dulu dari Club Brugge.

Dua gol Brugge dicetak pada babak pertama oleh Emmanuel Dennis dan Sergio Ramos baru bisa membalas pada menit ke-56 sebelum wajah Real diselamatkan oleh Casemiro 5 menit jelang waktu normal berakhir.

Laga baru berusia sembilan menit ketika publik tuan rumah dibuat tersentak oleh gol Dennis. Ia membelokkan bola umpan silang mendatar Percy Tau dari sisi kiri, untuk mengecoh kiper Thibaut Courtois.

Wasit awalnya menganulir gol tersebut karena anggapan Dennis berada dalam posisi offside, namun usai berkonsultasi dengan VAR gol itu disahkan.

Kiper Brugge Simon Mignolet melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan tandukan Casemiro. Gelandang Toni Kroos memiliki dua peluang melebar, tetapi Madrid terlihat kurang kreatif dalam menembus pertahanan tamunya.

Situasi bertambah buruk bagi Madrid 6 menit sebelum turun minum. Operan ceroboh Luka Modric dapat dikuasai Dennis, dan setelah kembali menaklukkan Courtois, dia merayakannya dengan meniru selebrasi gol mantan bintang Madrid Cristiano Ronaldo.

Pada babak kedua, pelatih Real Zinedine Zidane menarik Courtois dan Nacho Fernandez untuk digantikan Alphonse Areola dan Marcelo, tetapi Bonaventure hampir mengemas hattrick seandainya tembakannya gagal dipatahkan kiper Madrid.

Sang kapten Sergio Ramos akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan timnya melalui sundulan dengan memanfaatkan umpan silang Karim Benzema.

Insiden pengusiran Vormer praktis jadi salah satu alasan Madrid bisa menyelamatkan satu poin dari pertandingan tersebut.

Sementara itu, di laga lain Grup A, Paris Saint-Germain menundukkan tuan rumah Galatasaray dengan skor 1 - 0 di Stadion Turk Telkom di Istanbul, Turki.

Satu-satunya gol tamu dari Paris dihasilkan pemain pinjaman dari Inter Milan, Mauro Icardi, ketika babak kedua berjalan 7 menit.

Dengan hasil dua laga itu, PSG memimpin klasemen dengan nilai 6, diikuti Brugges 2, Galatasaray 1, serta Madrid di dasar klasemen juga dengan nilai 1.

Sumber : Bisnis Indonesia