Advertisement

Hasil Grup B Liga Champions, Munchen Permak Tottenham 7-2

Newswire
Rabu, 02 Oktober 2019 - 08:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Hasil Grup B Liga Champions, Munchen Permak Tottenham 7-2 Para pemain Bayern Munchen merayakan kemenangan telak mereka atas tuan rumah Tottenham Hotspur. - Reuters/Eddie Keogh

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pemain sayap Serge Gnabry mencetak empat gol saat mengantar Bayern Munchen melumat Tottenham Hotspur dengan skor 7 - 2 dalam laga kedua Grup B Liga Champions Eropa di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, pada Rabu (2/10/2019) dini hari WIB.

Selain empat gol Gnabry, dua gol disumbangkan Robert Lewandowski dan satu lagi oleh Joshua Kimmich, demi mempermalukan runner-up musim lalu itu di hadapan pendukungnya sendiri, demikian catatan laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Advertisement

Padahal, pertandingan menjanjikan permainan ketat ketika kiper kedua tim melakukan penyelamatan pada menit-menit awal laga.

Hugo Lloris mengamankan gawang Tottenham dari tembakan Gnabry pada menit ke-3, disusul penyelamatan gemilang Manuel Neuer atas peluang Son Heung-min 3 menit kemudian di sisi gawang berlawanan.

Bahkan, Tottenham lebih dulu memiliki keunggulan atas tamunya saat Bamidele Alli bisa memaksa Correntin Tolisso kehilangan bola yang dimanfaatkan Moussa Sissoko untuk dilanjutkan dengan umpan terobosan dan diselesaikan tembakan rendah terarah dari Son yang memerdaya Neuer pada menit ke-12.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan seumur jagung. Berselang 3 menit, Kimmich berhasil melewati Jan Vertonghen serta Sissoko sebelum menaklukkan Lloris untuk menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1.

Tottenham pun sempat hampir memimpin lagi pada menit ke-17 saat Harry Kane menerima umpan Alli dan bisa mengecoh Neuer, tetapi tembakannya dihalau dengan sempurna oleh Jerome Boateng dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pertandingan terus diwarnai saling serang dan Bayern Munchen berhasil berbalik unggul pada pengujung babak pertama lewat tembakan Robert Lewandowski menyelesaikan sodoran dari Gnabry.

Memasuki babak kedua, pelatih Munchen Niko Kovac menarik David Alaba untuk digantikan oleh Thiago Alcantara sehingga komposisi lini belakang tim tamu berubah.  Benjamin Pavard pindah ke sisi kiri, sedangkan Kimmich ke kanan.

Pertunjukan Gnabry dimulai pada menit ke-53 saat ia berhasil melewati Serge Aurier kemudian Toby Alderweireld sebelum mencetak gol menghadapi Lloris yang sudah mati langkah.

Hanya 2 menit berselang, Gnabry mencetak gol keduanya sekaligus membawa Bayern unggul 4 - 1 kala ia memanfaatkan kegugupan lini pertahanan tuan rumah.

Tottenham, sempat menjanjikan momentum kebangkitan ketika Kane memperkecil ketertinggalan menjadi 2 - 4 lewat eksekusi penaltinya menyusul pelanggaran Kingsley Coman terhadap Danny Rose pada menit ke-61.

Skor 4 - 2 bertahan hingga memasuki 10 menit terakhir waktu normal, sebelum Gnabry mencetak gol ketiganya pada menit ke-83 sesudah mengejar umpan lambung kiriman Thiago dan memaksa Lloris kembali memungut bola dari gawangnya serta membuat keunggulan Munchen bertambah menjadi 5 - 2.

Belum puas dengan kedudukan tersebut, Lewandowski menambahnya menjadi 6 - 2 lewat tembakan keras memanfaatkan umpan kiriman Philippe Coutinho pada menit ke-87.

Semenit kemudian, Gnabry mencetak gol keempatnya di laga itu sekaligus memastikan kemenangan Munchen menjadi 7 - 2 atas Tottenham lewat tembakan melengkung ke sudut tiang jauh yang terlalu sulit dijangkau Lloris.

Tottenham, runner upLiga Champions Eropa musim lalu yang tampil cukup baik pada babak pertama, seolah membuang segala kesempatan mereka di paruh kedua terutama lewat buruknya koordinasi pertahanan memasuki 10 menit terakhir waktu normal.

Di laga lain Grup B, Red Star Beograd bangkit dari ketertinggalan dan menundukkan Olympiakos Piraeus dengan skor 3 - 1 setelah tamu dari Yunani harus menyelesaikan laga kedua dengan 10 pemain di Stadion Rajko Mitic di Beograd, Serbia.

Olympiakos sempat unggul dulu lewat situasi bola mati saat Giorgos Masouras melepaskan sepak bebas menjadi umpan ke dalam kotak penalti dan disambut tembakan voli Ruben Semedo pada menit ke-37.

Namun, Olympiakos kemudian harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima Yassine Benzia pada menit ke-57 seusai ia menjegal Jose Canas dari belakang.

Keuntungan jumlah pemain mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah yang menyamakan kedudukan pada menit ke-62 lewat sambaran Milos Vulic menyambut sapuan lemah Semedo atas umpan silang Milan Rodic.

Olympiakos terus bekerja keras untuk bisa mengamankan setidaknya satu poin dari situasi timpang tersebut, namun pada menit ke-87 Red Star merebut kepemimpinan lewat situasi sepak pojok.

Marko Marin mengirimkan bola ke dalam kotak penalti dan bek Nemanja Milunovic melompat paling tinggi di antara kerumunan pemain untuk melakukan tandukan tajam yang tak mampu diselamatkan kiper Jose Sa.

Tepat pada menit ke-90, lagi-lagi lewat situasi sepak pojok, Red Star berhasil memastikan kemenangan mereka menjadi 3 - 1 saat umpan silang Marin disambut oleh Richmond Boakye.

Dengan hasil dua laga itu, Munchen memimpin klasemen sementara dengan nilai 6, diikuti Red Star Beograd 3, serta Tottenham dan Olympiakos masing-masing 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement