Barca Terancam Kehilangan 5 Pemain Saat Jamu Inter

Lionel Messi - Reuters/Albert Gea
01 Oktober 2019 23:47 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Ernesto Valverde harus berpikir keras untuk mempersiapkan skuat Barcelona menjelang duel kontra Inter Milan pada fase grup Liga Champions 2019-2020, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB.

Sebanyak lima pemain Barcelona, termasuk Lionel Messi, terancam menepi di laga yang akan digelar di Camp Nou tersebut.

Sempat kembali setelah dibekap cedera, Messi kembali mendapat masalah. Pemain Timnas Argentina itu mengalami cedera paha pada pertandingan melawan Villarreal tengah pekan kemarin. Barcelona mengonfirmasi bahwa Messi mengalami masalah pada adduktor paha kirinya. Dilansir marca.com, Senin (30/9), pemain berjuluk La Pulga itu telah bergabung di latihan tim. Namun, belum ada kepastian sang bintang bakal turun di laga melawan Inter.

Kondisi 50:50 juga dialami Ousmane Dembele. Akhir pekan lalu Dembele terbukti belum siap diturunkan melawan Getafe meski disebut sudah pulih dari cedera hamstring. Striker belia yang tengah melesat, Ansu Fati, juga mengalami masalah di lutut sehingga terlalu berisiko apabila memaksakannya bermain. Selain tiga striker tersebut, Barca terancam tak diperkuat Samuel Umtiti dan Jordi Alba yang belum kunjung pulih dari cedera.

Namun, situasi compang-camping di kubu Barca justru dianggap bisa menjadi bumerang bagi Inter. Eks pemain Barcelona dan Inter, Francesco Coco, mengingatkan Nerazzurri agar tak terbuai dengan potensi absennya Messi. Sebab hal itu dianggap bisa membuat Marcelo Brozovic dkk. kehilangan kewaspadaan.

“Tanpa dia [Messi] akan menjadi keuntungan bagi Inter. Namun, mengetahui Messi tidak akan bermain, sebaliknya, bisa memberi mereka [Inter] kepuasan dan menjadi masalah. Akan lebih baik menghadapi juara seperti dia karena mereka akan punya rangsangan dan konsentrasi yang lebih besar,” ujar Coco dilansir Sky Sport.

Eks striker Barcelona yang kini berseragam Inter, Alexis Sanchez, mengatakan timnya wajib memaksimalkan setiap peluang apabila ingin mengalahkan Barcelona. “Di kandang, mereka sangat kuat. Mereka punya kepercayaan diri untuk bermain di sana. Kalau kami punya satu atau dua peluang, kami tidak boleh menyia-nyiakannya,” ujar Sanchez dilansir Sport.

Sumber : JIBI/Solopos