Advertisement

Hadapi Bayern, Spurs Ingin Meneruskan Titik Balik

Chrisna Chaniscara
Selasa, 01 Oktober 2019 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
Hadapi Bayern, Spurs Ingin Meneruskan Titik Balik Harry Kane - Reuters/Paul Childs

Advertisement

Harianjogja.com, LONDON—Performa Tottenham Hotspur belakangan sangat loyo karena hanya menang tiga kali dalam sembilan laga pertama mereka di semua kompetisi. Salah satu noda besar bagi Spurs yakni saat mereka disingkirkan tim divisi empat Inggris, Colchester United, di duel perdana Piala Liga. Beruntung Tottenham mendapat titik balik berharga jelang laga berat melawan Bayern Munchen dalam lanjutan Liga Champions di Tottenham Hotsur Stadium, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB.

Bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-31 menyusul kartu merah yang diterima Serge Aurier, Spurs sukses menggebuk Southampton dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Premier beberapa hari lalu. Hasil itu sekaligus menghentikan rentetan tiga laga tanpa kemenangan Tottenham. Semangat juang dan aksi heroik Harry Kane dkk, saat melawan Soton jelas perlu diulangi apabila ingin membekuk Bayern yang tak terkalahkan di delapan laga terkini di semua ajang. “Saya rasa itu kemenangan yang masif dan menjadi sebuah pernyataan yang kuat untuk menunjukkan seberapa besar keinginan mereka untuk bertarung dengan klub,” ujar Kane seperti dilansir Four Four Two.

Advertisement

Meski berat, Spurs memang mau tak mau harus meraih hasil maksimal saat melawan Bayern. Ini karena di laga perdana mereka ditahan imbang 2-2 di markas Olympiakos Piraeus. Spurs punya modal bagus karena memenangi delapan dari 11 laga kandang terakhir di Liga Champions (menang delapan, kalah tiga). Lilywhites juga tak terkalahkan dalam empat laga terakhir melawan klub Jerman. Masalahnya Bayern juga tengah on fire setelah di matchday pertama mereka menghantam Red Star Belgrade tiga gol tanpa balas. Setelah itu Joshua Kimmich menghajar Koeln dengan skor 4-0 dan Paderborn 3-2. “Kami harap bisa menang di laga besok. Sepak bola bukan soal bagaimana kita mengawalinya, tapi bagaimana kita mengakhirinya. Anda butuh mentalitas yang kuat,” ujar Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, dilansir Football London.

Inggris sendiri menjadi tanah yang kurang bersahabat bagi Die Roten belakangan ini. Bayern cuma menang sekali dalam lima lawatan terakhir melawan klub-klub Inggris (seri dua, kalah dua). CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mewanti-wanti penggawa Bayern agar tak sedikit pun meremehkan Spurs. Apalagi Christian Eriksen dkk, adalah finalis Liga Champions musim lalu. “Pertama-tama, mereka berhasil masuk final tahun lalu. Kedua, harus saya akui jika Liga Premier jauh lebih kuat daripada Bundesliga saat ini. Kami perlu performa terbaik di sana dan saya menantikan laga ini,” ujar Rummenigge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement