MU vs Arsenal Berakhir Imbang di Old Trafford

Striker Arsenal, Piere Emerick Aubameyang - Twitter
01 Oktober 2019 07:02 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Laga penutup pekan ketujuh Liga Primer Inggris Manchester United menjamu Arsenal berakhir imbang dengan skor 1 - 1 di Stadion Old Trafford pada (1/10/2019) dini hari Selasa WIB.

MU mencetak gol melalui Scott McTominay, sedangkan Arsenal membalas lewat Pierre-Emerick Aubameyang, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu lebih menguntungkan Arsenal yang bisa mengamankan kembali peringkat keempat klasemen dengan koleksi 12 poin, setelah sempat digusur oleh West Ham United (12) dua hari lalu.

Sedangkan MU harus rela menutup ketujuh dengan menempati urutan ke-10 lantaran dilompati Chelsea (11) dan Crystal Palace (11).

Pertandingan berjalan landai hampir sepanjang babak pertama dan satu-satunya alasan Anda untuk menyaksikan tayangan ulang adalah gol McTominay yang membawa MU unggul tepat di pengujung babak pertama.

Berawal dari aksi Daniel James, umpannya terlalu tajam untuk disambut oleh Marcus Rashford, namun penyerang tim nasional Inggris itu bisa mengejar bola dan memberikan umpan balik yang disambar tembakan dua sentuhan McTominay.

Bola tendangan McTominay sempat mengenai kepala kapten baru Arsenal Granit Xhaka sebelum arahnya sedikit berubah dan bersarang ke dalam gawang memberikan keunggulan bagi MU saat turun minum.

Arsenal baru bisa membalas pada menit ke-58 lewat Aubameyang yang memanfaatkan umpan Bukayo Saka sebelum menaklukkan kiper David de Gea.

Gol itu awalnya sempat dianulir karena hakim garis mengangkat bendera pertanda offside, tetapi wasit dan VAR mengesahkannya lantaran Aubameyang berada dalam posisi aman "dibantu" bek termahal di dunia Harry Maguire.

Pertandingan sedikit membaik sepanjang babak kedua meski tentu bukan serta merta menjadi hujan peluang juga.

Pada menit ke-70 McTominay berpeluang merestorasi keunggulan MU saat ia berdiri bebas untuk menyambut umpan silang Ashley Young, namun tandukannya menyamping bidang sasaran.

Berselang 3 menit kemudian, Maguire berusaha membayar kesalahannya saat memanfaatkan bola yang hilang dari penguasaan Nicolas Pepe, beruntun kali ini kiper Bernd Leno tampil sigap menggagalkan peluang tuan rumah.

Mason Greenwood yang digadang-gadang menjadi talenta menjanjikan akhirnya diberi kesempatan bermain oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Andreas Pereira pada menit ke-74.

Namun, ketika ia memperoleh peluang untuk menyambar bola liar hasil tembakan Rashford yang mental diantisipasi oleh Leno pada masa injury time, tendangan Greenwood tak menimbulkan marabahaya apa pun untuk gawang Arsenal. Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

 

Sumber : Bisnis Indonesia