Advertisement

10 Pemain Persewar Tekuk PSIM Jogja 3-1 di Biak

Jumali
Senin, 30 September 2019 - 15:27 WIB
Jumali
10 Pemain Persewar Tekuk PSIM Jogja 3-1 di Biak Pertandingan Persewar vs PSIM Jogja - Instagram/PSIMjogja_official

Advertisement

Harianjogja.com, BIAK - Peluang PSIM Jogja untuk melaju ke babak 8 besar Liga 2 2019 semakin tipis. Hal ini menyusul kekalahan yang dialami oleh Laskar Mataram di kandang tuan rumah Persewar Waropen dengan skor 3-1 di Stadion Cendrawasih, Biak, pada laga lanjutan Grup Timur Liga 2 2019, Senin (30/9/2019) sore.

Tiga gol Persewar dicetak oleh Toumahuw Yacob Ronald pada menit ke-5 dan 21 dan Boaz Isir pada menit ke-55. Sedangkan satu gol PSIM Jogja dicetak oleh Cristian Gonzales pada menit ke-14.

Advertisement

Atas hasil ini, PSIM harus turun peringkat ke posisi keenam di klasemen sementara wilayah timur dengan 24 poin. Sementara tambahan tiga angka membuat Persewar langsung meringsek ke posisi ketiga klasemen dengan 25 poin.

PSIM yang tertinggal 2-1 di babak pertama dan unggul jumlah pemain sejak Victor Pae diganjar kartu merah oleh wasit Bardan asal Kalimantan Barat pada menit ke-41, Cristian Gonzales dan kawan-kawan langsung memperagakan permainan menyerang di awal babak kedua.

Namun, keunggulan jumlah pemain tidak membuat PSIM dengan mudah menembus pertahanan Persewar. Justru Persewar mampu memperlebar keunggulan menjadi 3-1 melalui Boaz Isir pada menit ke-55. Boaz yang mengeksekusi tendangan bebas berhasil menjebol gawang PSIM Jogja yang dijaga oleh Ivan Febrianto.

Tertinggal 3-1, Aji Santoso melakukan perubahan komposisi pemain. Heri Susilo ditarik dan digantikan Agung Pribadi pada menit ke-57, Aldaier Makatindu masuk menggantikan Ade Suhendra di menit ke-63, dan Saldi masuk menggantikan Sutanto Tan pada menit ke-67. Namun perubahan ini tidak berdampak banyak. Hingga wasit Bardan asal Kalimantan Barat meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan kedudukan tetap 3-1 untuk keunggulan Persewar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement