10 Pemain Persewar Tekuk PSIM Jogja 3-1 di Biak

Pertandingan Persewar vs PSIM Jogja - Instagram/PSIMjogja_official
30 September 2019 15:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BIAK - Peluang PSIM Jogja untuk melaju ke babak 8 besar Liga 2 2019 semakin tipis. Hal ini menyusul kekalahan yang dialami oleh Laskar Mataram di kandang tuan rumah Persewar Waropen dengan skor 3-1 di Stadion Cendrawasih, Biak, pada laga lanjutan Grup Timur Liga 2 2019, Senin (30/9/2019) sore.

Tiga gol Persewar dicetak oleh Toumahuw Yacob Ronald pada menit ke-5 dan 21 dan Boaz Isir pada menit ke-55. Sedangkan satu gol PSIM Jogja dicetak oleh Cristian Gonzales pada menit ke-14.

Atas hasil ini, PSIM harus turun peringkat ke posisi keenam di klasemen sementara wilayah timur dengan 24 poin. Sementara tambahan tiga angka membuat Persewar langsung meringsek ke posisi ketiga klasemen dengan 25 poin.

PSIM yang tertinggal 2-1 di babak pertama dan unggul jumlah pemain sejak Victor Pae diganjar kartu merah oleh wasit Bardan asal Kalimantan Barat pada menit ke-41, Cristian Gonzales dan kawan-kawan langsung memperagakan permainan menyerang di awal babak kedua.

Namun, keunggulan jumlah pemain tidak membuat PSIM dengan mudah menembus pertahanan Persewar. Justru Persewar mampu memperlebar keunggulan menjadi 3-1 melalui Boaz Isir pada menit ke-55. Boaz yang mengeksekusi tendangan bebas berhasil menjebol gawang PSIM Jogja yang dijaga oleh Ivan Febrianto.

Tertinggal 3-1, Aji Santoso melakukan perubahan komposisi pemain. Heri Susilo ditarik dan digantikan Agung Pribadi pada menit ke-57, Aldaier Makatindu masuk menggantikan Ade Suhendra di menit ke-63, dan Saldi masuk menggantikan Sutanto Tan pada menit ke-67. Namun perubahan ini tidak berdampak banyak. Hingga wasit Bardan asal Kalimantan Barat meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan kedudukan tetap 3-1 untuk keunggulan Persewar.