Ini Poin yang Dibutuhkan PSIM agar Aman ke 8 Besar Liga 2

Aji Santoso - Harian Jogja/Jumali
26 September 2019 15:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja harus menyapu tiga laga kandang tersisa untuk menjamin posisi mereka di delapan besar Liga 2 2019.

Saat ini Laskar Mataram menempati peringkat ketiga Grup Timur dengan nilai 24 dari 15 pertandingan. PSIM tertinggal enam angka dari Persik yang sudah memainkan 17 laga dan dan dua angka dari Mitra Kukar yang sudah memainkan 16 angka. Nilai PSIM sama dengan tiga tim lain di bawahnya yang sudah memainkan 16 laga: Martapura FC, Persis Solo, dan PSBS Biak.

PSIM masih harus bertandang ke markas Persewar Waropen pada 30 September dan Martapura FC pada 8 Oktober serta menjamu Bogor FC pada 4 Oktober, Persis Solo pada 13 Oktober, dan Persatu Tuban yang hingga kini belum ditentukan waktunya. Kemenangan di tiga laga kandang atas Bogor FC, Persis, dan Persatu serta satu poin dari laga tandang akan menggaransi posisi PSIM di empat besar.

“Kami harus sapu bersih sisa tiga laga kandang dan ambil poin di antara laga away ke Persewar dan Martapura agar bisa mengumpulkan minimal tambahan 10 poin. Jika sudah bisa mencapai nilai minimal tersebut, kami tidak perlu bergantung dengan tim lainnya untuk lolos ke 8 besar,” kata pelatih PSIM Jogja Aji Santoso, Rabu (25/9/2019).

“Terdekat kami akan melawan tuan rumah Persewar Waropen. Rencana kami akan berangkat Jumat [27/9/2109], untuk itu kami harus siapkan segalanya.”

Menurut Aji, Persewar Waropen adalah tim berkualitas. Mereka hanya kalah 0-1 dari PSIM Jogja pada putaran pertama, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (29/7/2019).

Saat itu, PSIM Jogja susah payah meladeni permainan tim asal Papua dan menang berkat tendangan penalti Raphael Maitimo pada menit ke- 61.

“Mereka punya semangat juang yang tinggi. Ini yang harus kami waspadai. Kami berharap pemain kami juga punya semangat yang sama tingginya untuk mampu meraih poin di kandang mereka,” kata Aji.