PSS Punya CEO Baru, Ini Sosoknya

Fatih Chabanto - Istimewa
24 September 2019 15:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—PT Putra Sleman Sembada (PSS) menunjuk Fatih Chabanto sebagai chief executive officer (CEO) pengganti Viola Kurniawati yang mengundurkan diri per 31 Agustus 2019 lalu.

Fatih ditunjuk dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PSS, Senin (23/9/2019) malam. Komisaris Utama PT PSS Soekeno mengharapkan Fatih mampu bekerja sama dengan baik dengan direksi dan jajaran pemangku kepentingan PSS Sleman.

“Selain itu, mampu mengoptimalkan tiket dan marketing yang lebih baik dari sebelumnya,” kata Soekeno, Selasa (24/9/2019).

Direktur Operasional dan Pengembangan PT PSS Hempri Suyatna mengatakan posisi CEO akan dievaluasi secara berkala per tiga bulan.  Fatih diharapkan mampu mendorong industri sepakbola.

“Kami harus mengoptimalisasi potensi-potensi pengembangan sepakbola  yang belum tergarap baik,” kata Hempri.

Fatih Chabanto bukan orang baru di sepak bola. Fatih yang lahir di Pekalongan, Jawa Tengah, punya banyak pengalaman di bidang pemasaran sepakbola.

Ia berpengalaman sebagai media planner dan pernah menjadi Consultant Sports Marketing Tabloid Bola (2017-18). Fatih yang sebelumnya menjadi Komite Marketing Asprov DKI  Jakarta juga pernah menjadi Konsultan PS Bengkulu pada 2016.