PSS Hadapi Arema FC Besok, Ini Permintaan Pelatih

Seto Nurdiyantoro - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi
23 September 2019 18:32 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PSS Sleman melawat ke kandang Arema FC untuk melakoni laga pekan ke-20 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (24/9/2019) sore. Super Elang Jawa datang dengan modal bagus.

PSS tak tersentuh kekalahan sejak paruh musim. Setelah takluk 0-1 di kandang Persib Bandung pada laga pamungkas putara pertama, anak asuh Seto Nurdiyantoro mengalahkan Semen Padang 1-0 dan bermain imbang 1-1 melawan Persipura Jayapura. Sebaliknya, Arema FC hanya memetik satu poin dalam dua laga awal putaran kedua, yakni saat ditahan imbang Borneo FC. Di laga terakhir, Singo Edan malah kalah 0-2 dari Persela.

Namun, Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro tak ingin menganggap remeh laga melawan Arema.  “Selain itu, kami mewaspadai kebangkitan mereka. Apalagi di pertandingan terakhir mereka gagal memetik poin, dan kali ini mereka main di depan publik sendiri, tentu motivasi mereka akan lebih meningkat,” ucap Seto, Senin (23/9/2019) siang.

Seto juga meminta anak asuhnya tak banyak memainkan umpan panjang dan lebih menguasai lini tengah.

“Ini yang saya tekankan, agar lawan Arema tidak ada kesalahan yang sama,” kata dia.

PSS menang 3-1 atas Arema pada putaran pertama.

Sementara, Pelatih Arema FC Milomir Seslija mengatakan telah mempersiapkan timnya menghadapi PSS Sleman.

“Kami harus mengurangi kesalahan sendiri. Utamanya di daerah pertahanan kami,” katanya.

Kapten Arema FC Hamka Hamzah mengatakan, tidak ada pilihan lain selain meraih kemenangan pada pertandingan melawan PSS.

“Kalau orang Jawa bilang, mbuh piye carane [entah bagaimana caranya] besok kudu menang. Kami siap untuk merealisasikannya,” ucap Hamka.