Advertisement

Kebobolan 8 Gol Lawan City, Ben Foster Merasakan Ketakutan Terburuk

Chrisna Chaniscara
Minggu, 22 September 2019 - 21:27 WIB
Budi Cahyana
Kebobolan 8 Gol Lawan City, Ben Foster Merasakan Ketakutan Terburuk Ben Foster - Reuters/Jason Cairnduff

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kiper Watford, Ben Foster, menjadi bulan-bulanan Manchester City, kebobolan delapan gol dalam lanjutan Liga Premier di Etihad, Sabtu (21/9/2019) malam WIB. Foster bahkan sempat khawatir bakal kebobolan 10 gol lantaran tuan rumah sudah unggul 5-0 jelang turun minum.

Mimpi buruk Foster sudah dimulai sejak detik ke-52 setelah dia tak mampu menghalau sepakan David Silva. Dalam tempo 18 menit, Foster sudah harus memungut bola dari gawangnya sebanyak lima kali. Total ada enam pemain City yang menjebol gawangnya yakni Silva, Bernardo Silva, Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, dan Nicolas Otamendi.

Advertisement

Kebobolan lima gol di babak pertama membuat Foster sudah memikirkan kemungkinan terburuk. Ia khawatir City bakal mencetak dua digit gol saat pertandingan selesai.

Pada laga kemarin, City benar-benar main kesetanan dengan mencatat 12 peluang dengan seluruhnya mengarah ke gawang. The Citizens bahkan bisa mencetak minimal 10 gol andai mereka lebih tenang di depan gawang lawan. Di pertengahan babak kedua, sundulan Mahrez hanya mengenai mistar gawang.

“Saat Anda kebobolan 50 detik setelah peluit dibunyikan, maka rencana permainan apa pun yang anda mainkan akan ambyar. Skor menjadi 5-0 setelah 20 menit dan saya merasakan ketakutan terburuk. Saya pikir bakal kebobolan 10, 11, 12 gol dengan mudah hari ini,” ujar Foster seperti dilansir BBC.

Bernardo Silva menjadi bintang lapangan dengan torehan tiga gol. Ini menjadi hattrick perdana pemain Timnas Portugal itu sepanjang karier sebagai pesepakbola profesional. “Saya akan meminta semua pemain menandatangani bola saya, kemudian saya akan membawanya pulang ke Portugal dan menyimpannya di tempat khusus,” ujar Bernardo dilansir mancity.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement