Inter Sudah Jadi Favorit Juara Serie A

Pelatih Inter Milan Antonio Conte (kiri) dan striker Romelu Lukaku nerayakan gol ke gawang AC Milan. - Antara-AFP
22 September 2019 15:37 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Inter Milan menggusur Juventus dari puncak klasemen Serie A Italia setelah membungkam AC Milan  2 - 0 dalam pertandingan di Stadion San Siro, Milan, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB. Dua gol Nerrazzuri dibukukan oleh Marcelo Brozovic (49') dan Romelu Lukaku (78'), demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Inter kembali ke pucuk klasemen dengan koleksi 12 poin, unggul dua poin dari pesaing terdekat, Juventus.

Sementara, Milan harus turun empat setrip ke peringkat ketujuh dengan koleksi 6 poin.

Inter sudah mengancam sejak fase awal laga. Ricardo Rodriguez mengirim operan ke belakang yang buruk kepada Gianluigi Donnarumma, namun kewaspadaan sang kiper terhadap pergerakan Lautaro Martinez membuat gawang Milan masih aman.

Krzysztof Piatek mencetak gol ke gawang Inter, namun gol itu tidak disahkan karena sebelumnya Franck Kessie menyentuh bola dengan tangan.

Sisa babak pertama diwarnai dengan saling meneror di antara kedua tim. Inter memasukkan bola melalui Martinez, namun golnya tidak disahkan karena ia dan D'Ambrosio berada dalam posisi offside.

Setelah turun minum, Stefano Sensi mengirim bola tendangan bebas yang pendek kepada Brozovic. Pemain Kroasia itu kemudian melepaskan tembakan keras yang dibelokkan tumit Rafael Leao untuk mengecoh Donnarumma menjadi gol.

Hakim garis sempat mengangkat bendera offside, namun setelah tinjauan video asisten wasit (VAR), gol itu disahkan.

Setelah kemasukan, Milan mendominasi penguasaan bola, namun kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Justru Nicolo Barella yang mampu mengirimkan umpan silang dari sisi kiri untuk disambar tandukan Romelu Lukaku, yang membuat Inter menggandakan keunggulan.

Pemain Matteo Politano hampir mengubah kedudukan menjadi 3 - 0 beberapa saat kemudian, namun tembakannya membentur mistar gawang.

Pemain pengganti di kubu Milan, Theo Hernandez, juga memiliki peluang yang digagalkan tiang gawang saat ia melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Menjelang waktu normal habis, pemain pengganti Inter Antonio Candreva memiliki peluang serupa, tetapi sepakannya membentur tiang gawang.

Hasil ini membuat Inter layak menjadi favorit juara Serie A. Performa La Beneamata di tangan Antonio Conte sangat stabil dan solid.

Sumber : Antara/LegaSerieA.it