Atletico Madrid Vs Juventus: Duel Legenda & Bintang Masa Depan Portugal

Joao Felix - Reuters/Sergio Perez
18 September 2019 20:47 WIB Ivan Andimuhtarom Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Persamuhan Atletico Madrid dengan Juventus pada laga Grup D Liga Champions 2019-2020 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (19/9) pukul 02.00 WIB, akan menarik karena menjadi ajang adu kemampuan legenda dan bintang masa depan Portugal.

Joao Felix adalah senjata baru Atletico musim ini. Penyerang Portugal berusia 19 tahun ini akan memimpin timnya menuntaskan misi balas dendam atas kekalahan timnya musim lalu di Liga Champions.

Juventus menyingkirkan Atletico dari kompetisi tahun lalu ketika Cristiano Ronaldo, pemain terhebat sepanjang sejarah Portugal, mencetak hattrick sensasional yang membalikkan defisit leg pertama 0-2 dan menempatkan juara Italia itu di perempat final.

Felix, yang disebut-sebut sebagai pewaris takhta Ronaldo, akan melakukan debutnya di kompetisi top Eropa di momen itu. Ia akan berjuang meraih kemenangan saat melawan seniornya di Timnas Portugal tersebut. Pada laga pramusim lalu, Atletico sebenarnya mampu membalas Juventus dengan skor 2-1. Dua gol itu seluruhnya disokong oleh Felix.

Pemain berusia 19 tahun telah dipuji sebagai CR7 baru setelah melalui musim yang mengesankan di Benfica musim lalu. Ia mengemas 20 gol, memenangkan Liga Primeira, dan mencapai perempat final Liga Champions.

Mantan manajer Ronaldo di Madrid Jose Mourinho yakin Atletico kini memiliki pemain luar biasa. "Saya pikir dia bisa mengatasinya. Dia tampaknya memiliki kepribadian yang baik," kata Mourinho dilansir dari sport24.co.za, Selasa (17/9).

"Dia di tim yang bagus, dikelilingi oleh pemain berpengalaman, dengan manajer yang tahu apa yang dia inginkan. Mungkin Atletico adalah tempat yang bagus untuk perkembangannya," sambung pelatih yang akrab disebut The Special One tersebut.

Namun, kekalahan dari Real Sociedad pada Sabtu (14/9/2019) menunjukkan Felix mungkin belum bisa disetarakan dengan sang senior. Sejauh ini Ronaldo telah mengemas enam gol dalam lima pertandingan musim ini untuk klub dan negara.

Pada Rabu, Felix memang memiliki kesempatan untuk menunjukkan bukti kemampuan yang ia miliki. Tetapi, tetap saja hal itu masih jauh dari CR7.

"Aku di sini untuk menulis ceritaku sendiri. Cristiano adalah Cristiano dan aku ingin menjadi diriku sendiri," ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Juve, Maurizio Sarri, mengungkapkan sejumlah pilar timnya terpaksa absen di laga perdana Liga Champions tersebut. “Douglas Costa sepertinya cedera yang sedikit lebih buruk. Pjanic mengalami ketukan pada otot selama seminggu dan itu terus menjengkelkannya hari ini, jadi kita perlu tes lagi besok,” ujarnya dilansir dari football-italia.net, Sabtu (14/9/2019).

“Ketika tim bertahan lebih dalam, kami membutuhkan pemain depan untuk kembali dan membantu lebih banyak. Kami mengalami kesulitan pada level teknis murni dan saya yakin tim dengan kepribadian kurang akan kalah. Itu adalah kualitas positif dan tentu saja yang berharga untuk memiliki tim yang dapat bertarung untuk suatu titik bahkan ketika tidak dalam kondisi prima,” tambahnya.

Sumber : JIBI/Solopos