Kebangkitan Persipura Bikin PSS Cemas

Persipura Jayapura - Antara/Umarul Faruq
18 September 2019 17:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Persipura Jayapura, yang akan dihadapi PSS pada laga pekan ke-19 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/9/2019) sore, adalah tim berbeda dengan yang diladeni PSS Sleman pada putaran pertama.

Di awal musim, Super Elang Jawa berhasil menahan imbang Mutiara Hitam 1-1 di Stadion Mandala, Jayapura. Kala itu, Persipura masih ditukangi Luciano Leandro dan terseok-seok karena tak pernah menang di tujuh laga awal.

Persipura kemudian kembali ditangani Jacksen Tiago dan perlahan bangkit. Kini, Mutiara Hitam berada di peringkat kedelapan dengan 26 poin, hanya tertinggal satu angka dari PSS, dan masih punya satu tabungan pertandingan lebih banyak. Persipura bahkan tak terkalahkan di lima laga awal dengan meraup empat kemenangan dan satu hasil seri, termasuk kemenangan 4-0 di kandang Barito Putera.

“Semua pemain Persipura kami waspadai. Sekarang Persipura ditangani oleh Jacksen. Dia membawa aura positif dan hasil bagus. Sebelum Jacksen datang tim ini sudah bagus. Dan Jacksen yang sudah menyatu bisa menampilkan hal yang lebih dari apa saya bayangkan,” ucap Seto di Stadion Maguwoharjo, Rabu (18/9/2019).

Seto juga menaruh perhatian khusus terhadap penyerang gaek Boaz Solossa yang sudah mengemas lima gol dan tiga asis.

“Kami tak akan membiarkannya leluasa bergerak,”

PSS tak hanya menghadapi kebangkitan Persipura di bawah Jacksen Tiago, tetapi rekor buruk di Maguwoharjo. Pada pertemuan terakhir di kandang PSS saat laga persahabatan, Kamis (9/5/2019) malam, PSS kalah 0-2.

“Seperti saat uji coba sebelum kompetisi Liga 1, saya sempat berkomentar mereka tim komplet. Tidak hanya kualitas pemain, tetapi juga kolektivitas mereka,” kata Seto.