Advertisement

Kebangkitan Persipura Bikin PSS Cemas

Jumali
Rabu, 18 September 2019 - 17:37 WIB
Budi Cahyana
Kebangkitan Persipura Bikin PSS Cemas Persipura Jayapura - Antara/Umarul Faruq

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Persipura Jayapura, yang akan dihadapi PSS pada laga pekan ke-19 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/9/2019) sore, adalah tim berbeda dengan yang diladeni PSS Sleman pada putaran pertama.

Di awal musim, Super Elang Jawa berhasil menahan imbang Mutiara Hitam 1-1 di Stadion Mandala, Jayapura. Kala itu, Persipura masih ditukangi Luciano Leandro dan terseok-seok karena tak pernah menang di tujuh laga awal.

Advertisement

Persipura kemudian kembali ditangani Jacksen Tiago dan perlahan bangkit. Kini, Mutiara Hitam berada di peringkat kedelapan dengan 26 poin, hanya tertinggal satu angka dari PSS, dan masih punya satu tabungan pertandingan lebih banyak. Persipura bahkan tak terkalahkan di lima laga awal dengan meraup empat kemenangan dan satu hasil seri, termasuk kemenangan 4-0 di kandang Barito Putera.

“Semua pemain Persipura kami waspadai. Sekarang Persipura ditangani oleh Jacksen. Dia membawa aura positif dan hasil bagus. Sebelum Jacksen datang tim ini sudah bagus. Dan Jacksen yang sudah menyatu bisa menampilkan hal yang lebih dari apa saya bayangkan,” ucap Seto di Stadion Maguwoharjo, Rabu (18/9/2019).

Seto juga menaruh perhatian khusus terhadap penyerang gaek Boaz Solossa yang sudah mengemas lima gol dan tiga asis.

“Kami tak akan membiarkannya leluasa bergerak,”

PSS tak hanya menghadapi kebangkitan Persipura di bawah Jacksen Tiago, tetapi rekor buruk di Maguwoharjo. Pada pertemuan terakhir di kandang PSS saat laga persahabatan, Kamis (9/5/2019) malam, PSS kalah 0-2.

“Seperti saat uji coba sebelum kompetisi Liga 1, saya sempat berkomentar mereka tim komplet. Tidak hanya kualitas pemain, tetapi juga kolektivitas mereka,” kata Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement