Yevhen Absen, Kesempatan Pemain Lokal Unjuk Kemampuan

Kushedya Hari Yudi - Antara/Andreas Fitri Atmoko
18 September 2019 16:42 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menyebut absennya Yevhen Bokhashvili saat PSS Sleman menjamu Persipura Jayapura pada laga pekan ke-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/9/2019) sore, akan menjadi kesempatan bagi pemain lokal untuk unjuk kemampuan.

Dengan sembilan gol, Yevhen adalah pencetak gol terbanyak untuk Super Elang Jawa. Meski kehilangan muara serangan paling tajam, PSS, menurut Seto, tidak terlalu rugi.

“Absennya Yevhen pasti mengurangi kekuatan kami. Tetapi, saya tak khawatir. Justru ini kesempatan pemain lokal untuk menunjukkan kemampuanny,” ucap Seto di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (18/9/2019).

Seto punya Kushedya Hari Yudo yang bisa mengisi posisi Yevhen. Dia sudah mengemas dua gol sejauh ini, yakni ke gawang PS Tira-Persikabo dan PSM Makassar. Seto juga menilai Arsyad Yusgiantoro dan Irkham Milla bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Yevhen, meski keduanya bermain penyerang sayap, bukan striker.

“Di sana ada Yudo, Arsyad dan Milla. Secara postur mereka memang kalah dibandingkan Yevhen. Intinya pasti ada pengaruhnya tapi saya tak begitu khawatir,” ujar Seto.