Advertisement

Barcelona Diselamatkan Kegagalan Penalti Dortmund, Inter Imbang

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 18 September 2019 - 10:02 WIB
Galih Eko Kurniawan
Barcelona Diselamatkan Kegagalan Penalti Dortmund, Inter Imbang Vintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Borussia Dortmund membuang sebuah kesempatan tendangan penalti dalam laga pertama Grup F Liga Champions Eropa dan dipaksa menelan hasil imbang 0 - 0 kontra Barcelona di Stadion Signal Iduna Park, Jerman, Rabu (18/9/2019).

Penalti tersebut diperoleh Dotmund selepas Nelson Semedo menjatuhkan Jadon Sancho di dalam area terlarang pada menit ke-55, yang belakangan dikonfirmasi wasit dan VAR, demikian catatan laman resmi UEFA.

Advertisement

Namun, Marco Reus yang menjadi algojo mendapati arah eksekusinya ditebak dengan baik oleh kiper Marc-Andre ter Stegen. Ter Stegen juga bereaksi cepat untuk mengamankan bola liar sebelum Reus sempat menyambarnya.

Dortmund memang tampil cukup mendominasi sembari menerapkan pertahanan yang sangat rapat. Pada menit ke-77 mereka memperoleh peluang lagi lewat tembakan jarak jauh Julian Brandt yang sudah tak terjangkau Ter Stegen namun menghantam mistar gawang.

Sebaliknya, Barcelona beberapa kali menciptakan kesempatan termasuk aksi Luis Suarez tiga menit memasuki babak kedua.

Dia sukses melewati Achraf Hakimi, namun memilih melepaskan tembakan sendiri ketimbang mengirim umpan tarik kepada rekannya di muka gawang. Walhasil bola berhasil dimentahkan oleh kiper Roman Burki.

Laga itu juga menandai kembalinya Lionel Messi yang akhirnya merumput untuk pertama kalinya dalam pertandingan resmi musim ini setelah dibekap cedera.

Turun pada menit ke-59 menggantikan Ansu Fati, Messi hampir menghujamkan luka untuk tuan rumah pada menit ke-3 masa injury time. Dia mengendalikan bola umpan silang kiriman Suarez sebelum melepaskan tembakan yang sayangnya masih bisa dihalau Thomas Delaney.

Skor imbang di Signal Iduna Park, membuat kondisi Grup F yang dianggap sebagai grup neraka cukup ketat selepas laga pertama sebab di pertandingan lebih awal, Inter Milan juga hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Slavia Praha.

Dalam pertandingan di Stadion Giuseppe Meazz di San Siro, Italia, Inter Milan nyaris menelan kekalahan di kandang.

Menjamu tamu yang dayang dari Republik Cheska, Inter tertinggal lebih dahulu setelah penyerang Slavia Peter Olayinka menjaringkan bola ke gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic pada menit ke-63.

Hingga waktu reguler 2 x 45 menit selesai, Inter masih tertinggal. Baru ketika masa in jury time memasuki menit ke-2, Nicolo Barella mampu melesakkan gol balasan ke gawang tim tamu yang dikawal kiper Ondrej Kolar sehingga pertandingan berakhir dengan skor imbang.

Kesuksesan mencetak gol balasan tak lepas dari keputusan tepat pelatih Antonio Conte yang memaqsukkan Barella pada menit ke-71 menggantikan Marcelo Brozovic untuk menambah daya gedor tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement