Advertisement

2-0, Napoli Benamkan Liverpool

Newswire
Rabu, 18 September 2019 - 09:12 WIB
Galih Eko Kurniawan
2-0, Napoli Benamkan Liverpool Penyerang Napoli Dries Mertens - Reuters/Ciro de Luca

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Penyerang Napoli Fernando Llorente berhasil menuntaskan misi balas dendam untuk mengantarkan Napoli menundukkan Liverpool 2 - 0 pada babak penyisihan Grup E Liga Champions di Stadion San Paolo, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB.

Llorente yang baru masuk pada babak kedua mampu menyumbangkan satu gol ke gawang Liverpool pada menit ke-90+2 sekaligus menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Sementara satu gol lainnya dicetak Dries Mertens lewat titik putih pada menit ke-82.

Advertisement

Tentu dendam Llorente berawal saat ia membela Tottenham Hotspurs, klub Inggris yang dikalahkan Liverpool dalam partai final Liga Champions musim lalu. Kini Llorente kembali bersua dengan Liverpool namun dengan seragam berbeda.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp langsung menurunkan skuat terbaiknya dengan langsung memasang trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah sebagai ujung tombak, disokong Jordan Henderson dan James Milner. Sementara Fabinho dipercaya untuk menjaga lini kedua pertahanan Liverpool.

Adapun Napoli mempercayakan lini depan kepada Dries Mertens dan Hirving Lozano. Fernando Llorente yang baru didatangkan pada awal musim masih disimpan Carlo Ancelotti.

Kiper Liverpool Adrian San Miguel del Castillo tampil gemilang di bawah mistar. Dia mampu menggagalkan dua sepakan terukur Fabian Ruiz dari luar kotak penati. Lozano yang menerima bola liar hasil tepisan Adrian sempat memasukan bola namun ia terlebih dahulu berada di posisi offside.

Pada menit 21, Mane memiliki peluang emas setelah menerima umpan lambung Henderson, namun sepakannya terlalu lemah dan bisa diamankan Meret.

Kedua tim bermain hati-hati dan tidak terburu-buru menyerang. Apalagi Napoli yang berkaca pada kekalahan musim lalu tak banyak memainkan bola di daerah pertahanan sendiri.

Kondisi serupa juga dilakukan Liverpool yang tidak memasang garis pertahanan tinggi. Biasanya para pemain Liverpool langsung menekan hingga pertahanan lawan, namun kali ini mencoba lebih banyak menguasai bola.

Firmino hampir membawa tim tamu unggul pada menit akhir jelang babak pertama berakhir. Namun, sundulannya masih menyamping tipis. Skor imbang bertahan hingga turun minum.

Pemain terbaik Liverpool dalam pertandingan kali ini pantas disematkan pada Adrian. Ia kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk ketiga kalinya usai menepis sontekan berbahaya Mertens.

Kiper Napoli Alex Meret juga tampil tak kalah apik. Refleksnya mampu menepis bola keras sepakan Salah di dalam kotak penalti.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Gli Azzurri hadir pada menit ke-82 melalui titik putih yang dieksekusi Mertens. Penalti itu tercipta kala Jose Maria Callejon yang mencoba menusuk dari dalam kotak penalti dijatuhkan Andrew Robertson.

Usai gol tersebut, The Reds langsung tampil menekan dan memeragakan garis pertahanan ketat. 11 pemain Napoli dipaksa untuk bertahan di garis pertahanan sendiri.

Namun Napoli mampu menggandakan keunggulan lewat Llorente. Virgil van Dijk yang salah mengumpan bola mampu disambar Llorente yang hanya tinggal menyontekkan bola. Napoli unggul 2-0.

Dengan hasil ini Napoli berada di peringkat dua Grup E di bawah RB Salzburg yang sama-sama mengoleksi tiga angka namun menang agregat gol usai menang 6-2 atas Genk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement