Advertisement

Napoli Vs Liverpool: Pijakan Pertama Juara Bertahan

Ivan Andimuhtarom
Selasa, 17 September 2019 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Napoli Vs Liverpool: Pijakan Pertama Juara Bertahan Jurgen Klopp - Reuters/Jason Cairnduff

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Juara Liga Champions musim lalu, Liverpool, mengawali petualangan di Liga Champions musim ini dengan melawat ke markas Napoli, Stadion San Paolo, Rabu (18/9/2019) mulai pukul 02.00 WIB.

The Reds membawa misi meraih kemenangan untuk mempertahankan gelar penguasa sepak bola Benua Biru secara beruntun. Namun, sang pelatih, Jurgen Klopp akan berharap untuk menghindari perasaan dejavu ketika ia memimpin anak-anak asuhnya pada pertandingan pembuka grup E Liga Champions musim 2019-2020 tersebut. Liverpool pernah dipermalukan Partenopei pada laga penyisihan grup Liga Champion musim lalu.

Advertisement

Tim Serie A Italia tersebut mempecundangi The Reds dengan skor tipis 1-0 di stadion yang sama. Kekalahan itu sempat menjadi batu sandungan bagi Liverpool untuk melaju ke babak selanjutnya. Beruntung, Liverpool bisa membalas kekalahan itu pada putaran II Liga Champion musim lalu dengan kemenangan 1-0.

Sadio Mane dkk. akan datang ke Italia dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka menyapu bersih lima laga pembuka Liga Premier Inggris sejauh ini. Mereka tentu juga memiliki misi membalas kekalahan yang mereka derita setahun lalu.

Hanya saja, sejumlah pemain kunci kemungkinan tak bisa diturunkan. Divock Origi terlihat terpincang-pincang saat Liverpool menang 3-1 atas Newcastle pekan ini dan diperkirakan akan melewatkan perjalanan ke Naples. Klopp telah memanggil salah satu pemain U-23 nya, Rhian Brewster untuk terbang bersama pasukan senior ke Italia sebagai pelapis. Selain itu, Klopp memiliki hampir seluruh skuat untuk dipilih.

Klopp mungkin masih mempertimbangkan untuk terus menggunakan Trent Alexander-Arnold di posisi bek kanan, atau menggunakan Joe Gomez sebagai gantinya. Bagaiman apun, Klopp tak akan memandang remeh Napoli.

Di sisi lain, striker Napoli Arkadiusz Milik kemungkinan absen karena cedera. Tetapi penyerang lainnya, Lorenzo Insigne akan siap diturunkan setelah pulih dari masalah cedera. Kehadiran Kalidou Koulibaly di lini belakang memberi Napoli stabilitas yang nyata dan mereka mungkin bisa menghindari serangan mematikan dari trio Mane, Firmino, dan Salah di San Paolo.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan tak akan banyak melakukan perombakan skuat. Menurutnya, keputusan memilih pemain dilandasi oleh ketersediaan pemain di skuatnya.

"Ini tentang ketersediaan, siapa yang bisa, siapa yang dan bagaimana bentuknya - itulah cara kami mengambil keputusan," ungkapnya dilansir dari tribuna.com, Minggu (15/9/2019).

Ia mengatakan Napoli adalah lawan yang bagus. Namun, timnya akan berusaha meraih kemenangan di laga tandang tersebut.

"Mereka benar-benar bagus dan mereka telah menyebabkan masalah bagi kami dan kami sekarang harus memastikan bahwa masalahnya tidak akan sebesar ini kali ini," sambungnya.

Sementara itu, penyerang Napoli, Lorenzo Insigne, mengatakan penting bagi Napoli untuk membuat awal yang baik di Grup E. Mereka akan siap melawan The Reds.

"Kami harus melangkah sejauh mungkin di Liga Champions. Saya berharap untuk mencapai final dan memenangkannya," ujarnya dilansir dari distinctathlete.com, Senin (16/9/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement