Mulai Pulih dari Cedera Paha, Brian Ferreira Tak Akan Dipaksakan Bela PSS

Brian Ferreira - Harian Jogja/Jumali
17 September 2019 17:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Gelandang serang PSS Sleman Brian Ferreira mulai membaik setelah dihantam cedera otot paha saat melawan Persib Bandung di laga pamungkas putaran pertama Liga 1.

Gelandang 25 tahun kelahiran Argentina tersebut sudah mulai berlatih bersama di Lapangan UII, Senin (16/9/2019). Namun, masih butuh waktu lama untuk benar-benar pulih dan siap bermain.

“Secara garis besar, kondisinya mulai membaik. Butuh waktu empat sampai pekan untuk pulih, dan semua tergantung kondisinya,” kata dokter tim PSS Hernawan Koco Sungkono, Selasa (17/9/2019).

Hernawan mengapresiasi semangat dan upaya dari Brian untuk segera pulih. Brian bahkan tetap ikut berlatih dengan persyaratan menghindari benturan dan kontak fisik dengan pemain lainnya.

“Soal lawan Persipura, lihat kondisinya nanti. Jika memungkinkan diturunkan, ya bisa saja tampil,” ucap Hernawan.

Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro mengaku tidak akan memaksakan Brian untuk diturunkan saat melawan Persipura. “Kami menunggu rekomendasi dari tim medis, apakah nantinya bisa diturunkan atau tidak,” ucap Seto.

PSS Sleman dipastikan tidak akan diperkuat oleh penyerang Yevhen Bokhashvili saat menjamu Persipura Jayapura dalam  pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/9/2019).

Kol;ektor sembilan gol dan satu asis tersebut absen lantaran akumulasi kartu kuning.