Torino Ditaklukkan Tim Promosi

Ilustrasi - Twitter
17 September 2019 09:02 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Torino akhirnya menderita kekalahan perdana di ajang Serie A Italia musim ini dan ironisnya itu mereka dapat dari tim promosi Lecce 1 - 2 dan di kandang sendiri, Stadion Olimpico Grande di Torino.

Lebih ironis lagi, kekalahan dalam pertandingan penutup pekan ketiga itu diperoleh Torino dari Lecce, yang di dua laga sebelumnya menelan kekalahan dari Inter Milan dan sesama tim promosi Hellas Verona.

Sebaliknya Torino mencatat kemenangan di dua pertandingan awal Serie A musim ini yakni atas Sassuolo dan Atalanta.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Selasa (17/9/2019) dini hari WIB, Diego Farias membuka keunggulan Lecce pada menit ke-35 dan skor 0 - 1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Torino mendapatkan gol balasan melalui eksekusi penalti Andrea Belotti pada menit ke-35. Wasit Antonio Giua menetapkan penalti setelah pemain Lecce Andrea Tabanelli melanggat Belotti di area terlarang.

Gol kemenangan Lecce datang pada menit ke-73 lewat Marco Mancosu, yang baru 10 menit bermain menggantikan Farias. Dia memanfaatkan bola rebound setelah kiper Torino Salvatore Sirigu gagal mengamankan tembakan jarak jauh pemain Lecce lainnya, Marco Calderoni.

Ini menjadi kemenangan pertama Lecce di Serie A setelah melewati masa tujuh tahun.

Dengan hasil ini, Torino menempati peringkat keempat dengan nilai enam, sedangkan Lecce di posisi 18 dengan nilai tiga.

Hasil lengkap pekan ketiga: Fiorentina 0 vs Juventus 0; Napoli 2 vs Sampdoria 0; Inter Milan 1 vs Udinese 0; Genoa 1 vs Atalanta 2; Brescia 3 vs Bologna 4; Parma 1 vs Cagliari 3; SPAL 2 vs Lazio 1; Roma 4 vs Sassuolo 2; Hellas Verona 0 vs AC Milan 1, Torino 0 vs Lecce.

Sumber : Bisnis Indonesia