PSM Kembali Gagal Menang

Perseru Badak Lampung FC versus PSM Makassar. - Antara/Ardiansyah
15 September 2019 21:57 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, LAMPUNG – PSM Makassar kembali gagal memetik kemenangan. PSM berbagi angka 1-1 saat bertandang ke markas Perseru Badak Lampung FC dalam pertandingan pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda di Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Minggu (15/9/2019) malam.

PSM lebih dahulu unggul melalui sundulan kepala Amido Balde pada menit ke-36. Gol bermula dari tendangan bebas kapten tim Willem Jan Pluim. Bola lambung sebenarnya dapat disapu bek Badak Lampung Anthony Golec, tetapi membentur kepala Balde yang juga melompat.

Bola akhirnya menerobos masuk gawang Badak Lampung tanpa kiper Benny Yoewanto bereaksi akibat tidak menduga proses yang demikian cepat. Skor 0 - 1 untuk PSM bertahan hingga rehat.

Pada babak kedua, intensitas permainan melonjak karena tuan rumah meningkatkan tekanan ke wilayah pertahanan PSM, apalagi tamu kehilangan satu pemain, Zulham Zamrun, yang terkena kartu kuning kedua di ujung babak pertama.

Tensi pertandingan pun meningkat dan beberapa pemain PSM seperti Rizky Pellu, Asnawi Mangkualam, dan Ferdinand Sinaga terpancing emosi sehingga kurang fokus ke jalannya permainan.

Kondisi itu dimaksimalkan tuan rumah dengan melesakkan gol balasa pada menit ke-62 melalui Johan Yoga melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan lambung Reva Adi Utama.

Johan begitu bebas melompat menyambut umpan lambung Reva. Dia bergerak di antara dua pemain belakang PSM, Aaron Evans dan Abdul Rahman, dan terlalu sulir bagi kiper Rivki Mokodompit untuk mencegah laju bola masuk gawangnya dari jarak demikian dekat.

Dengan hasil ini, Badak Lampung meneruskan catatan belum pernah memenangi laga kandang. Empat kemenangan Badak Lampung didapat di laga tandang ketika melawan Semen Padang FC, Kalteng Putra, Bhayangkara FC, dan Persija Jakarta.

Sebaliknya bagi PSM, hasil seri ini membuat skuat Juku Eja belum pernah memetik kemenangan di laga tandang. PSM juga tak bisa memetik kemenangan di lima laga terakhir. Pada pertandingan pekan ke-17 lalu, PSM kalah 0-1 dari PSIS Semarang di kandang sendiri.

PSM tertahan di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan nilai 24, sedangkan Badak Lampung naik satu setrip ke posisi 13 menggeser Kalteng Putra dengan koleksi poin 18.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia