Advertisement

Kalahkan PSIS Semarang, Persija Keluar dari Zona Degradasi

Ginanjar Saputra
Minggu, 15 September 2019 - 18:57 WIB
Budi Cahyana
Kalahkan PSIS Semarang, Persija Keluar dari Zona Degradasi Persija Jakarta - liga/indonesia.id

Advertisement

Harianjogja.com, BEKASI — Persija Jakarta mengalahkan PSIS Semarang 2-1 pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1  2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Minggu (15/9/2019) sore. 

Persija unggul 1-0 atas PSIS Semarang pada babak pertama melalui tendangan penalti Marko Simic di menit ke-46. Hadiah tendangan penalti diberikan wasit setelah bek PSIS Semarang, Rio Saputro, menyepak wajah Ramdani Lestaluhu di kotak penalti.

Advertisement

Di babak kedua, Persija Jakarta masih terus menekan sejak awal seperti di babak pertama. Hasilnya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu akhirnya berhasil menambah gol di menit ke-53 melalui kaki Rohit Chand.

Rohit Chand yang memanfaatkan kemelut di depan gawang PSIS Semarang berhasil mencuri bola dan menceploskannya ke gawang yang dijaga Jandia Eka. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persija Jakarta atas PSIS Semarang.

Meski tertinggal dua gol, PSIS Semarang  belum menyerah. Serangan demi serangan dilancarkan Laskar Mahesa Jenar hingga akhirnya menghasilkan gol di menit ke-63. Septian David Maulana berhasil menyontek bola liar ke dalam gawang yang dijaga Andritany dan memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Skor tidak berubah hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat Persija keluar dari zona degradasi. Macan Kemayoran kini berada di peringkat ke-15 dengan 16 angka, di atas tiga tim yang masih berkutat di zona merah, yakni Persela Lamongan, Barito Putera, dan Semen Padang. Adapun PSIS tetap di peringkat ke-12 dengan 19 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement