Pemain Lulusan Akademi Bikin Chelsea Trengginas

Tammy Abraham - Reuters/Carl Recine
15 September 2019 18:07 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Chelsea menggilas tuan rumah Wolverhampton Wanderers pada pekan kelima Liga Premier Inggris  2019-2020 berkat para pemain muda.

Melawat ke Molineux Stadium, Sabtu (14/9/2019), Chelsea menang dengan skor 5-2. Fikayo Tomori membuka keran gol Chelsea. Dilanjutkan dengan hattrick Tammy Abraham dan ditutup oleh gol Mason Mount. Wolves sempat membalas dua gol melalui bunuh diri Abraham dan lesakkan Patrick Cutrone.

Baik Tomori, Abraham, dan Mount adalah pemain muda lulusan akademi Chelsea. Mereka memang diandalkan mulai musim ini sejak ditangani oleh Frank Lampard. Selain karena skill nya yang mumpuni, hukuman larangan transfer yang diterima Chelsea pada musim panas ini membuat Lampard memilih mengandalkan pemain akademi.

Dikutip dari Bleacher Report, Minggu (15/9/2019), seluruh gol The Blues di  Liga Premier dilesakkan oleh para jebolan akademi. Sejauh ini, Chelsea mengemas 11 gol di Liga Inggris. Sebanyak tujuh gol disumbang Abraham, tiga gol oleh Mount, dan satu gol oleh Tomori.

Khusus bagi Abraham, dia mencetak sejumlah pencapaian pribadi. Sebelum mencetak hattrick melawan Wolves, Abraham mencetak dua gol saat melawan Sheffield United dan Norwich City. Artinya, dia selalu mencetak dua gol atau lebih dalam pertandingan terakhir.

Abraham pun menyamai rekor George Graham sebagai pemain Chelsea yang mencetak dua gol atau lebih dalam 3 laga berturut-turut pada 1964. Dia juga mencatatkan diri sebagai pemain paling muda di Chelsea yang mencetak hat-trick, mengalahkan rekor Eden Hazard yang membuat trigol di usia 23 tahun.

Abraham juga menjadi pemain ketiga di sepanjang sejarah Premier League, dengan usia 21 tahun atau kurang, yang mencetak dua gol atau lebih dalam tiga laga berturut-turut. Sebelumnya ada Cristiano Ronaldo pada 2006 dan Dele Alli pada 2017.

Sumber : JIBI/Solopos