Hasil Liga Inggris, Liverpool Tetap Sempurna sampai Laga Kelima

Striker Liverpool Mohamed Salah - Reuters/Carl Recine
15 September 2019 00:02 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Liverpool berhasil mengatasi tamunya Newcastle United 3 - 1 untuk menjaga catatan sempurna memenangi lima pertandingan pertama Liga Primer Inggris musim 2019 - 2020 di Stadion Anfield pada Sabtu (14/9/2019) malam WIB.

Bukan saja kemenangan itu menjadikan Liverpool tetap jadi satu-satunya yang sempurna, tetapi juga memperpanjang catatan rentetan kemenangan mereka di Liga Inggris menjadi 14 laga beruntun serta 43 pertandingan tak terkalahkan di Anfield sejak April 2017.

Gol cepat Jetro Willems untuk Newcastle dibalas lunas dan berlebih oleh Liverpool melalui dua gol Sadio Mane dan satu gol Mohamed Salah, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu sekaligus mengokohkan posisi Liverpool di pucuk klasemen dengan koleksi 15 poin, sedangkan Newcastle (4) melorot ke urutan ke-16.

Publik Anfield sempat dibuat terkejut ketika Willems dengan cerdik mengecoh Trent Alexander-Arnold dan melepaskan tembakan keras yang tak diduga oleh kiper Adrian San Miguel demi membawa Newcastle unggul pada menit ketujuh.

Namun, sejak itu praktis Liverpool menguasai penuh jalannya pertandingan. Joel Matip sempat dijatuhkan oleh Jamal Lascelles pada menit ke-27, namun wasit Andre Mariner dan VAR satu suara, bukan sebuah pelanggaran.

Semenit berselang, Andy Robertson berhasil menerima umpan di sudut kotak penalti dan diteruskan kepada Mane yang dengan satu sentuhan melepaskan tembakan ke area tiang jauh untuk membuat kedudukan imbang 1 - 1.

Pada menit ke-35, Divock Origi terlihat kesakitan dan akhirnya ditarik keluar dua menit berselang digantikan Roberto Firmino.

Firmino hanya butuh waktu sejenak untuk memberikan kontribusi, tepat pada menit ke-40 umpan terobosannya gagal diantisipasi oleh kiper Martin Dubravak dan bola jatuh ke ruang tembak Mane yang tanpa sulit menyontek ke gawang tak bertuan demi membawa Liverpool berbalik unggul 2-1 atas Newcastle.

Setelah terus menguasai jalannya pertandingan tanpa kesulitan berarti, Liverpool menambah keunggulannya pada menit ke-72 lewat Salah, yang lagi-lagi diwarnai kontribusi Firmino.

Sebuah umpan tumit Firmino berhasil dikejar Salah yang merangsek masuk ke dalam kotak penalti, menghadapi Dubravka dan menyarangkan bola ke tiang jauh.

Pada menit ke-88, Mane hampir saja mencetak hattrick jika golnya tak dianulir karena Firmino terlebih dulu berada dalam posisi offiside kala menerima umpan kiriman Xherdan Shaqiri.

Ketika peluit tanda laga usai berbunyi, Liverpool resmi menjadikan diri mereka sebagai tim ketiga yang menang 14 laga beruntun setelah Arsenal dan Manchester City.

Sumber : Bisnis Indonesia